Cara Menjadi Star Seller Shopee Langsung Di Approved

Menjadi Star Seller di Shopee merupakan impian para penjual online yang menjual barang atau produknya di marketplace ini. Dengan harapan bisa menjual lebih banyak produk dan bisa dipercaya oleh calon pembeli.

Cara Menjadi Star Seller Shopee Langsung Di Approved

Namun, untuk menjadi star seller di marketplace shopee bukanlah perkara mudah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa disetujui oleh Shopee.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menjadi star seller di shopee dan membuat jualan anda semakin laris.

Berikut ini beberapa syarat dari shopee yang harus anda penuhi untuk menjadi star seller.


Itulah syarat utama yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Sekarang silakan anda simak penjelasannya agar anda bisa menjadi Star Seller Shopee.

Verifikasi Identitas KTP


Sebenarnya saat pertama kali membuat akun shopee kita dianjurkan untuk mengisi data identitas kita, seperti memberikan Foto KTP dan selfie sambil memegang KTP.

Tujuannya adalah agar shopee bisa memastikan bahwa anda bukanlah penipu.

Jika anda belum melakukan verifikasi identitas, mulai sekarang silakan anda verifikasi.

Presentase Chat Dibales Lebih Dari 80%


Untuk syarat yang ini mudah sekali untuk kita penuhi. Anda cukup lakukan balas chat dari calon pembeli yang bertanya kepada anda melalui fitur chat.

Sebenarnya shopee sudah menyediakan fitur balas chat secara otomatis, tapi alangkah lebih baik jika anda membalasnya sendiri dengan kata-kata yang sopan dan ramah.

Dengan anda membalas chat dengan cepat, calon pembeli tentunya akan merasa yakin dengan penawaran anda, dengan begitu anda bisa mendapatkan penjualan dan juga memenuhi syarat menjadi star seller.

Penilaian Toko Lebih Dari 4.5


Perlakukan pembelimu seperti raja. Jika anda memegang prinsip itu, saya yakin anda akan lebih mudah mendapatkan penjualan dan nilai rating yang bagus untuk tokomu.

Meski terkadang customer menjengkelkan, anggap saja itu cuma suara gemerumuh yang muncul ditempat sepi.

Intinya di sini kita ramah saja dulu terhadap customer, demi menjadikan toko kita sebagai star seller.

Tidak Mengirim Order Lebih Dari 2 Hari


Maksud dari persyaratan yang keempat ini adalah anda harus bisa mengirimkan order secepat mungkin dan tidak boleh lebih dari 2 hari.

Menurut saya ini perkara yang mudah, jika anda punya stok barang di toko langsung saja kirim ke jasa pengiriman barang setelah selesai proses pengemasan.

Apabila anda menggunakan sistem dropship, pastikan toko tersebut bisa mengirimkan anda resi dengan cepat.

Kebanyakan dari penjual yang saya temukan, mereka sudah mengirim pesanan ke jasa pengiriman dengan cepat tapi lama dalam proses input resi.

Hal ini juga tidak boleh terjadi dengan anda, pastikan anda juga selalu cepat menginput nomor resi.

Karena yang dinilai oleh shopee adalah kecepatan anda memasukkan nomor resi BUKAN kecepatan anda mengirim ke jasa pengiriman barang.

Berhasil Menjual 100 Pesanan Dalam Waktu Satu Bulan


Mendapatkan orderan yang banyak menjadi impian para pedagang baik online maupun offline. Kalau mindset anda mampu menjual produk yang banyak, syarat yang kelima ini bukanlah perkara yang susah.

Menjual 100 pesanan dalam satu bulan itu mudah banget sobat, anda cukup menjual 4 pesanan perhari saja itu sudah lebih dari persyaratan yang harus dipenuhi.

Ada berbagai macam cara promosi yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan penjualan anda.

Bisa anda gunakan cara promosi gratisan atau gunakan promosi berbayar. Tinggal anda pilih saja sesuai dengan kemampuan anda.

Promosi Gratisan : bisa anda gunakan Facebook, Instagram, Twitter, dan sosial media lainnya. Jika anda sudah ahli, silakan anda buat website dan gunakan SEO untuk meningkatkan jualan anda.

Promosi Berbayar : Anda harus siapkan uang lebih untuk mempromosikan dagangan anda dengan cara beriklan. Saat ini ada beberapa perusahaan iklan yang paling populer yaitu Facebook Ads dan Adwords.

Jika anda lebih rajin dalam mempromosikan dagangan anda, saya jamin anda bisa berhasil menjual lebih dari 100 pesanan dalam satu bulan.

Menjual Ke 25 Pembeli Berbeda Dalam Satu Bulan


Jika anda sudah berhasil memenuhi syarat yang ke lima, syarat menjual ke 25 pembeli berbeda dalam satu bulan ini adalah hal yang mudah untuk anda lakukan.

Jangan Menjual Produk Terlarang


Shopee sangat melarang anda untuk menjual produk terlarang, tak perlu saya sebutkan nama produknya pasti anda sudah memahaminya.

Kalau mindset anda ingin berbisnis secara halal, syarat yang terkahir ini tentu bukanlah untuk anda.

Dengan memenuhi persyaratan yang sudah saya sebutkan di atas, pasti anda bisa menjadi star seller shopee.

Intinya anda harus praktekan, terus berusaha dan berdoa. Dengan izin tuhan semuanya pasti bisa didapatkan dengan mudah.

Apabila Cara Menjadi Star Seller Shopee yang saya tuliskan ini bermanfaat jangan segan untuk membagikannya ke sosial media anda. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjadi Star Seller Shopee Langsung Di Approved"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel