Cara Menghubungkan Gamepad Ke Smart TV

Jaman sekarang teknologi sudah semakin canggih, terbukti dari kemunculannya Smart TV.

Smart TV saat ini sudah banyak beredar di mana saja, dan harganya pun terbilang cukup murah. Banyak kelebihan yang dibawa oleh smart tv seperti adanya live tv, movies, dan bisa menginstal berbagai macam aplikasi layaknya smartphone android.

Cara Menghubungkan Gamepad Ke Smart TV

Fitur lain yang ada di smart tv adalah adanya wifi dan bluetooth. Fitur ini sangat cocok untuk anda yang suka bermain game dan mendengarkan musik.

Saya termasuk orang yang senang bermain games, maka saya memanfaatkan fitur bluetooth yang ada di smart tv untuk terhubung dengan gamepad yang saya punya untuk bermain games.

Sesuai dengan judul artikel ini, maka pada kesempatan ini saya akan berbagi cara menghubungkan gamepad ke smart tv kepada pembaca setia blog bobbib.

Oke, kalau gitu kita langsung saja memulai ke tahap tutorialnya.

1. Pastikan anda sudah punya gamepad dan smart tv, kalau belum punya anda bisa membelinya di toko maupun di online shop.

2. Nyalakan smart tv anda, lalu pergi ke pengaturan yang ada di smart tv anda.

3. Pada bagian Remote aksesori, anda pilih tambahkan aksesori.

Cara Menghubungkan Gamepad Ke Smart TV

4. Nyalakan gamepad anda dengan menekan tombol X dan Home bersamaan sampai lampunya menyala kedip-kedip.

Cara Menghubungkan Gamepad Ke Smart TV

5. Smart TV anda akan secara otomatis menemukan perangkat bluetooth gamepad anda. Setelah ketemu, klik gamepad di layar tv anda untuk menyandingkan.

Selesai, kini smart tv anda sudah bisa terhubung dengan gamepad.

Catatan: Smart TV yang saya gunakan adalah MI TV 4A, untuk gamepadnya saya pakai merk X3. Berbagai macam merk smart tv seperti Samsung, LG, Polytron, Xiaomi, Panasonic, Mito, Changhong, dan CooCaa seharusnya bisa terhubung dengan gamepad.

Apabila gamepad sudah terhubung dengan smart tv anda bisa gunakan gamepad sebagai penggerak arah atau navigasi di smart tv. Dan lebih canggihnya lagi anda bisa memainkan berbagai macam games di smart tv dengan menggunakan gamepad.

Saya lebih senang bermain games menggunakan emulator playstation 1 dan emulator PSP di smart tv. Selain menghemat memori yang tersedia di smart tv, dengan emulator tersebut saya bisa memainkan lebih banyak games.

Jika anda tertarik juga untuk bermain games menggunakan emulator di smart tv, silakan anda baca juga kedua artikel pilihan tersebut di sini: Cara Instal Emulator PPSSPP Gold di Smart TV dan Cara Instal Emulator EPSXE di Smart TV.

Saya berharap dengan adanya artikel ini bisa membantu anda. Apabila masih ada yang membuat anda bingung, mari tanyakan kepada saya melalui kolom komentar di bawah.

Terima kasih telah berkunjung ke blog bobbib dan Selamat Mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghubungkan Gamepad Ke Smart TV"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel