Cara Bayar Pakai OVO Mudah Banget

Halo sobat, yang suka pantengin ecommerce pasti sudah pada tahu kalau sekarang sudah tersedia metode pembayaran menggunakan OVO. Akan tetapi saya masih melihat ada beberapa orang yang masih bingung cara bayar belanjaan menggunakan OVO.

Cara Bayar Pakai OVO Mudah Banget

Seperti kita ketahui bahwa OVO merupakan mata uang digital baru yang bisa digunakan untuk memesan ojek online maupun belanja online. Karena itulah saya akan memberikan pengalaman sekaligus pengetahuan saya kepada sobat tentang cara belanja bayar pakai OVO.

Pada artikel ini saya akan memberikan beberapa cara bayar pakai ovo sebagai berikut.

Sebelum memulai tutorialnya pastikan anda sudah punya akun OVO, jika belum punya silahkan anda baca terlebih dahulu Cara Membuat Akun OVO.

Jika sudah punya akunnya, mari kita langsung ke tutorial yang pertama.

Belanja Di Alfamart Bayar Pakai OVO

.
Ketika kita berbelanja di alfamart ternyata dompet tidak terbawa dan hanya ada handphone yang terinstal aplikasi ovo maka kita tak perlu khawatir, karena kita bisa bayar belanjaan di alfamart pakai OVO.

Setelah selesai belanja dan kita ingin bayar ke kasir, hal pertama yang harus kita lakukan adalah bertanya terlebih dahulu ke kasir, apakah bisa bayar pakai ovo?

Jika kasir bilang bisa, maka kita lanjut ke tahap selanjutnya.

Setelah kasir memberikan jumlah total harga yang harus kita bayar, maka segera kita buka aplikasi OVO di smartphone kita.

Lihat menu bagian atas aplikasi OVO, kita klik saja bacaan Transfer, lalu pilih scan.

Cara Bayar Pakai OVO Mudah Banget

Jika anda baru pertama kali mengunakan aplikasi OVO dan baru membuka menu scan, maka aplikasi ovo akan meminta izin akses kamera, anda hanya perlu klik izinkan.

Di sini anda harus melakukan scan kode QR alfamart yang disediakan oleh kasir, dan masukkan nominal rupiah sesuai dengan harga yang harus anda bayar.

Ketika anda memiliki jumlah pembayaran lebih dari Rp.100.000 maka aplikasi OVO akan mengirimkan kode OTP melalui sms ke nomor telepon anda, dan anda hanya perlu memasukkan kode OTP tersebut ke aplikasi OVO anda.

Dan selesai.

Tapi, untuk alfamart yang sudah berkembang dan memiliki mesin EDC (Electronic Data Capture) anda membayar belanja di alfamart pakai ovo beda lagi caranya, yaitu sebagai berikut.

Membayar menggunakan mesin EDC mungkin tidak asing buat anda yang sering belanja membayar pakai kartu ATM atau kartu kredit. Begitu juga dengan anda bayar di alfamart menggunakan OVO caranya pun tidak jauh berbeda. Hanya saja anda harus memasukkan nomor handphone ke mesin EDC tersebut dan tidak memerlukan gesek kartu.

Jadi, ketika ingin membayar di alfamart pakai OVO anda harus memasukkan nomor handphone yang anda pakai untuk akun OVO tersebut ke mesin EDC.

Selanjutnya buka aplikasi OVO di hp anda, maka nanti akan muncul sejumlah nominal yang harus anda bayar.

Tapi sebelum melakukan pembayaran, pastikan nominalnya sudah sesuai dengan harga yang harus anda bayar.

Selanjutnya pilih metode pembayaran menggunakan OVO Cash. Tapi, anda juga bisa menggunakan pembayaran menggunakan OVO Point jika saldonya cukup.

Jika sudah langsung klik bayar, dan selesai.

Perlu anda ingat, dalam melakukan proses pembayaran seperti ini anda harus gerak cepat, karena waktu yang dibutuhkan untuk proses pembayaran hanya 30 detik. Lewat dari 30 detik, anda harus mengulangnya dari awal.

Tutorial selanjutnya.

Belanja Online Bayar Pakai OVO


Seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa OVO bisa digunakan untuk belanja online, dan anda bisa memanfaatkan OVO sebagai metode pembayaran ketika belanja online.

Saat ini sudah banyak merchant yang bekerja sama dengan OVO salah satunya adalah Tokopedia dan KUDO.

Karena ecommerce ini sangat populer dan mungkin anda adalah salah satu orang yang sering belanja online di sana, maka anda akan sangat beruntung jika membaca artikel saya ini yang akan menjelaskan cara belanja online bayar pakai OVO.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih produk atau barang yang ada di toko online tersebut. Jika anda sudah menemukan yang cocok, maka segera anda lakukan checkout. Tapi sebelum anda melakukan checkout pastikan anda telah memilih OVO sebagai metode pembayaran.

Jika anda telah berhasil checkout, saatnya anda bayar belanjaan anda klik bacaan bayar. Selanjutnya anda diminta untuk memasukkan kode pin anda.

Jika sudah memasukkan kode pin dengan benar, selanjutnya anda tinggal klik Bayar, maka selesai sudah belanja online bayar pakai OVO.

Cara Bayar Grab Pakai OVO


Grab adalah transportasi online yang sudah bekerja sama dengan OVO sebagai metode pembayaran non tunai. Anda yang telah memiliki saldo di akun OVO bisa memesan Ojek Online tanpa harus bayar dengan uang cash.

Sebelum memesan transportasi online baik itu grabbike maupun grabcar, pastikan nomor yang anda gunakan di aplikasi grab sudah terhubung dengan aplikasi OVO.

Buka aplikasi grab, lalu pilih lokasi penjemputan dan lokasi tujuan anda.

Pilih metode pembayaran menggunakan OVO.

Selanjutkan klik pesan, selesai sudah cara bayar grab pakai OVO.

Cara Bayar Pakai OVO Mudah Banget

Jika anda menggunakan OVO sebagai pembayaran untuk memesan grab, biasanya anda akan mendapatkan potongan harga, bahkan anda juga bisa menikmati perjalanan ke mana saja hanya dengan membayar Rp.1 saja.

Dan anda juga bisa menikmati potongan harga untuk memesan makanan melalui grabfood jika menggunakan metode pembayaran OVO Cash.

Cara Bayar Di Merchant Pakai OVO


Merchant atau toko atau store yang bekerja sama dengan OVO sudah banyak sekali, sehingga anda bisa menemukan merchant ini di mana saja, baik itu di mall maupun di pinggir jalan.

Biasanya merchant yang memiliki metode pembayaran OVO terdapat sebuah stiker QR Code.

QR Code inilah yang nantinya kita gunakan untuk membayar belanjaan kita pakai OVO.

Berikut ini Cara Bayar di merchant menggunakan OVO

Saya buat seperti cerita saja ya, agar mudah untuk dimengerti.

Waktu itu saya keliling kota jakarta bersama pacar, namanya anak muda pacaran malem minggu gak jauh yang dicari tempat makan yang murah hehe.

Sesampainya di resto kaki lima tersebut saya dan pacar memesan makanan dan minuman. Kebetulan resto yang saya kunjungi itu adalah resto yang bayar dulu baru makan. Maklum biasa makan di warteg, terkejut kalau suruh bayar duluan baru makan hahaha.

Saat mau bayar, tanpa sengaja saya melihat stiker QR Code khusus OVO di dekat kasir dan saya langsung bertanya, apakah bisa bayar pakai OVO, kasir pun menjawab bisa kok mas.

Oke mas, kalau begitu saya bayar pakai OVO saja deh. Nah, si kasir tersebut langsung menyuruh saya untuk melakukan scan ke QR Code tersebut.

Jadi, anda bisa bayar di merchant pakai OVO menggunakan QR Code dengan cara di scan.

Caranya hampir sama dengan tutorial yang paling awal yang sudah saya jelaskan di atas. Cukup scan QR Code > Masukkan Nominal > Bayar.

Selesai sudah tutorial yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini.

Intinya, anda bisa melakukan pembayaran apa saja menggunakan OVO dengan sangat mudah jika anda benar-benar mau membaca tutorial yang sudah saya tuliskan ini.

Semoga apa yang telah saya tuliskan ini bermanfaat dan membantu anda menemukan Cara Bayar Apa Saja Menggunakan OVO dengan mudah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Pakai OVO Mudah Banget"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel