10 Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah Tanpa Modal

Himbauan dari pemerintah meminta kita untuk tetap #dirumahaja demi mencegah penyebaran Virus Corona yang lebih luas lagi. Namun apa jadinya jika anda adalah seorang pekerja harian? yang pastinya tidak akan mendapatkan uang jika tidak keluar rumah.

Simak artikel ini sampai selesai jika ingin menemukan cara menghasilkan uang dari rumah tanpa modal.

Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah Tanpa Modal

Sekarang ini jaman sudah semakin canggih, apapun bisa kita lakukan hanya dengan bantuan koneksi internet.

Begitu juga dengan mencari uang, kita juga bisa mendapatkannya hanya dengan bermodalkan koneksi internet saja.

Inilah 10 Pekerjaan yang Bisa DIlakukan Dari Rumah Tanpa Modal dan Menghasilkan Uang

1. Menjadi Blogger

Blogger saat ini bukan semata-mata hanya menulis artikel saja, tapi bisa juga dijadikan pekerjaan utama.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari blog. Yang paling populer sekarang ini adalah dengan memasang iklan Google Adsense.

Namun, tidak semudah membalikkan tangan jika ingin memasang iklan Google Adsense di blog. Setidaknya dibutuhkan keahlian khusus dalam membuat blog agar bisa diterima oleh Google Adsense.

Anda yang sudah mencoba membuat blog tapi belum juga diterima oleh Google Adsense? tak perlu khawatir karena anda bisa mencoba berbagai alternative ads lain seperti MGID, Adnow, dan masih banyak lagi.

Intinya banyak cara yang bisa dilakukan agar blog anda bisa menghasilkan uang.

Sebelumnya anda harus pelajari dulu cara membuat blog agar iklan apapun bisa menerima blog anda sehingga bisa menghasilkan uang.

Jika tertarik untuk memperlajarinya silakan anda baca juga Belajar Membuat Blog Hingga Menghasilkan Uang.

2. Jualan Online

Ada berbagai jenis jualan online yang bisa anda lakukan. Namun, dalam situasi sekarang ini kita tidak boleh keluar rumah maka jualan online yang bisa anda lakukan adalah berjenis Dropship.

Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah Tanpa Modal

Menjadi Dropshipper memang tidak perlu modal, anda hanya perlu menyiapkan koneksi internet saja maka anda sudah bisa berjualan online.

Jika anda tertarik mencoba jualan online sebagai dropshipper silakan simak penjelasan saya di bawah ini.

2.1. Instal Aplikasi Ecommerce

Anda di sini wajib menginstal aplikasi Ecommerce seperti Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

Cukup ke tiga aplikasi ini saja yang perlu anda instal untuk menjalankan bisnis online sebagai dropshipper.

2.2. Riset Produk dan Toko

Setelah aplikasi ecommerce anda instal di smartphone anda, sekarang yang perlu anda lakukan adalah mencari Produk Terlaris dan Toko yang menerima Dropship.

Silakan anda gunakan filter pencarian yang disediakan oleh ecommerce, lalu cari produk terlaris untuk menemukan produk yang paling banyak dibeli oleh customer.

Selanjutnya, lihatlah profil toko yang ada di ecommerce tersebut apakah toko yang anda temukan menerima sistem dropship. Jika sudah menemukannya, simpan toko tersebut sebagai list anda.

Penting : Sebagai seorang pemula sebaiknya anda menggunakan satu toko saja dahulu untuk bisnis dropship anda.

Yang perlu anda ketahui adalah toko tersebut punya rating yang baik dan kecepatan pengiriman yang baik juga.

2.3. Promosikan Produk

Setelah mendapatkan produk dan toko yang bisa digunakan untuk bisnis dropship, sekarang anda perlu melakukan promosi agar ada yang membelinya.

Promosi yang kita bahas pada kesempatan kali ini tentunya serba gratis.

Lalu, apa saja itu medianya?

  • Instagram
  • Facebook
  • Whatsapp

Kita bisa menggunakan ketiga media di atas sebagai media promosi produk jualan kita.

2.4. Tak Perlu Mengirim Produk

Lah kok gak perlu kirim produk sih?

Iyalah, namanya juga bisnis dropship. Anda tak perlu memikirkan mengirim produk ke pembeli, yang perlu anda lakukan adalah memberikan bukti pengiriman ke pembeli anda.

Setelah anda promosi dan mendapatkan pembeli, yang perlu anda lakukan adalah membeli produk di toko yang menerima dropship, lalu mengisi alamat pengiriman dan nama menggunakan data si pembeli (customer) anda.

Dan jangan lupa centang fitur dropship yang disediakan oleh ecommerce, lalu masukkan nama toko dan nomor telepon anda, Jika sudah selesai segera checkout pesanan anda.

Dalam 1X24 jam toko tersebut akan mengirim pesanan anda dengan menggunakan nama toko anda dan mengirimkan pesanan anda ke customer anda.

Nanti di ecommerce tempat anda membeli akan dikirimkan bukti pengiriman (berupa nomor resi).

Setelah anda mengetahui nomor resi yang diberikan oleh toko tersebut, anda bisa melanjutkan mengirim nomor resi (bukti pengiriman) ke pembeli anda.

Itulah yang dinamakan bisnis dropship. Anda bisa mencoba cara ini untuk menghasilkan uang tanpa perlu keluar rumah.

3. Bisnis Affiliate

Cara ketiga untuk mendapatkan uang dari rumah tanpa modal adalah menjadi seorang Affiliate Marketing.

Untuk menjalankan model bisnis ini kita perlu bergabung dengan perusahaan yang menyediakan program Affiliate.

Banyak perusahaan yang mempunyai program Affiliate diantaranya adalah Lazada, Blibli, Amazon, Ratakan, Adcenter, Clickbank, TipsHamil.com, Pegipegi, Agoda, Tiket.com, NiagaHoster, Domainesia, dan masih banyak lagi.

Anda cukup mendaftar di salah satu perusahaan saja yang sesuai dengan kriteria anda.

Setelah diterima sebagai anggota affiliate di salah satu perusahaan yang telah saya sebutkan di atas anda bisa langsung mempromosikannya untuk bisa menghasilkan uang.

Sebelumnya perlu anda ketahui terlebih dahulu sistem kerja Affiliate Marketing sebagai berikut.

Dapatkan Link Affiliate anda >> Promosikan Linknya >> Customer Membeli atau mendaftar melalui Link yang anda promosikan >> Anda mendapatkan komisi dari transaksi tersebut.

3.1. Affiliate Marketing Perlu Promosi

Agar bisa mendapatkan komisi dari bisnis Affiliate anda perlu melakukan promosi.

Ada 2 jenis promosi yang bisa anda lakukan untuk bisnis Affiliate yaitu Promosi Gratis dan Promosi Berbayar.

Pada kesempatan ini kita akan lebih memanfaatkan promosi gratis untuk mendapatkan uang (komisi).

3.1.1. Promosi Melalui Sosial Media

Sosial Media memiliki jumlah pengunjung yang luar biasa banyak, maka tak heran jika seorang pebisnis bisa sukses hanya dengan melalui sosial media.

Kita juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai media promosi yang gratis untuk bisnis affiliate yang sedang kita jalankan.

3.1.2. Promosi Via Whatsapp

Saat ini pengguna Whatsapp di Indonesia sudah mencapai jutaan orang. Artinya kita juga bisa memanfaatkan ini sebagai media promosi yang gratis.

Untuk menggunakan cara yang satu ini anda perlu keahlian khusus, karena untuk bisa terhubung dengan pengguna whatsapp yang lain perlu mengetahui nomornya.

Tahap yang ini kita lewati saja dahulu, karena ini termasuk salah satu promosi yang biasa dilakukan oleh para master affiliate marketing.

Jika anda ingin belajar lebih lanjut tentang cara promosi bisnis affiliate silakan anda Baca Disini.

4. Menjadi Content Writer

Pekerjaan yang satu ini bisa kita lakukan di mana saja, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Content Writer saat ini bukan lagi pekerjaan yang dipandang sebelah mata, Justru banyak perusahaan besar yang membutuhkan jasa mereka.

Oleh sebab itu tidak sedikit dari mereka bisa menjadi sukses hanya dari konten yang mereka kerjakan.

Content Writer memiliki arti penulis konten. Siapa saja bisa menjadi Content Writer, pekerjaan yang satu ini tidak memerlukan ijazah, yang dibutuhkan hanyalah keahlian khusus dalam menulis konten.

Ini akan menjadi peluang besar untuk anda agar bisa menghasilkan uang dari rumah.

yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara saya agar bisa mendapatkan pelanggan jika ingin menjadi penulis konten?

Untuk menemukan jawabannya, silakan anda kunjungi blog bobbib karena saya sudah menyiapkan tutorialnya untuk anda yang ingin menjadi Content Writer.

5. Menjadi Youtube Creator

Youtube Creator atau lebih sering dikenal dengan sebutan youtuber kini jadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan.

Contohnya ada Atta Halilintar dan Ria Ricis yang bisa mendapatkan uang ratusan juta per bulan hanya dari channel youtube saja.

Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah Tanpa Modal

Youtube sendiri merupakan anak perusahaan Google LLC. Siapa sih yang saat ini masih belum tahu perusahaan raksasa yang satu ini, tentu semua orang pada mengetahuinya.

Kalau sudah tahu, mulai sekarang buatlah channel youtube agar anda juga bisa mencicipi rupiah dari perusahaan terbesar di dunia ini.

Ingat, buatlah konten youtube yang bermanfaat bagi semua orang dan jangan semata-mata hanya ingin mendapatkan uang saja.

Membuat konten youtube bisa dilakukan di mana saja, dan sangat bisa dilakukan di dalam rumah. Maka dari itu anda bisa mencoba menjadi youtube creator sebagai pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dari rumah.

Satu hal lagi yang perlu anda ketahui, membuat video untuk youtube tidak mesti harus pakai kamera yang bagus dan mahal, anda bisa menggunakan kamera yang tersemat di smartphone anda.

6. Menjual Desain Logo

Logo merupakan salah satu yang menggambarkan ciri khas perusahaan/brand/kelompok. Maka dari itu membuat logo tidak boleh asal.

Tidak sedikit dari mereka yang ingin menciptakan logonya memakai jasa pembuatan desain logo. Itu artinya ada peluang besar untuk anda bisa menghasilkan uang dari rumah dengan menjual desain logo.

Untuk melakukan pekerjaan ini tidak dibutuhkan ijazah sekolah, yang dibutuhkan hanyalah keahlian anda dalam membuat desain logo.

Yang perlu anda ketahui adalah harga satu buah desain logo itu mahal boskuh, bayangkan jika anda bisa menjual 3 buah desain logo setiap hari dengan harga Rp.100.000 per desain di kali 30 hari berarti satu bulan anda sudah bisa mengantongi Rp.9.000.000.

Mantap banget kan hasilnya jika anda menjual desain logo untuk mengisi waktu luang di rumah. Kalau anda memang ada minat dan bakat mendesain logo, mulai sekarang jadikan minat dan bakatmu itu sebagai penghasilan tambahanmu.

7. Jasa Membuat Website

Di jaman yang milenial ini website bukan lagi hal asing bagi semua orang. Tapi, kenyataan yang ada sekarang ini adalah tidak semua orang bisa membuat website sendiri, bahkan perusahaan besar sekali pun membutuhkan jasa untuk membuatkan websitenya.

Peluang besar menjual jasa pembuatan website masih terbuka lebar untuk anda. Mulai sekarang belajar membuat website dan jika sudah mahir silakan tawarkan jasa anda ke orang yang membutuhkan jasa anda.

Harga satu 1 website itu harganya lumayan mahal boskuh, jadi kemungkinan besar penghasilan yang akan anda dapatkan juga akan besar meski hanya menjual satu website saja. Apalagi jika anda mampu menciptakan banyak website, kebayang gak tuh betapa besarnya penghasilan anda.

8. Menjadi Kreator Facebook Gaming

Masih beranggapan bahwa main games cuma buang-buang waktu dan ngabisin kuota aja? Kuno loe. HaHaHa.

Saat ini anda para gamers harus bersenang hati karena facebook sudah menyediakan platform streaming khusus para pecinta games yang bernama kreator facebook gaming.

Tidak sedikit dari mereka yang sudah merasakan nikmatnya bermain games dan mendapatkan uang. Seperti seorang anak muda bernama Muhammad Aditya asal jombang yang sudah berhasil menghasilkan uang Rp.100.000.000 dari kreator facebook gaming.

Begitu juga dengan anda yang senang bermain games juga berkesempatan seperti Aditya.

Segera daftarkan diri anda dan buatlah halaman kreator facebook gaming untuk hasilkan uang yang berlimpah.

9. Membuat Aplikasi Mobile

Menciptakan sebuah aplikasi baik Android maupun IOS tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang dan ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai keahlian khusus.

Itu dulu boskuh... Sekarang anda bisa menciptakan berbagai macam aplikasi mobile tanpa coding. Artinya, anda yang sama sekali tidak mengerti bahasa pemrograman tetap bisa membuat aplikasi mobile.

Anda pasti sudah mengetahuinya, Setiap aplikasi yang kita instal di smartphone kita dan muncul sebuah iklan di dalam aplikasi tersebut maka si pembuat aplikasi ini akan mendapatkan uang. Cara inilah yang akan kita gunakan untuk menghasilkan uang tambahan.

Sekarang yang perlu anda lakukan adalah membuat aplikasi mobile (Android atau IOS) tanpa coding lalu menyisipkan iklan di dalamnya.

Banyak platform yang bisa anda manfaat untuk membuat aplikasi tanpa coding. Silakan anda googling aja, banyak kok yang share.

Setelah anda berhasil membuat aplikasinya dan banyak yang menginstal aplikasi buatan anda, maka jangan heran jika nanti tiba-tiba tabungan anda semakin membengkak nominalnya.

Tertarik ingin mencoba menghasilkan uang dari aplikasi buatan sendiri? Silakan anda baca Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding.

10. Membuka Jasa Servis HP

Dalam situasi yang masih terancam virus corona membuat banyak tukang servis hp yang memilih menutup tokonya, dikarenakan tidak sanggup membayar biaya sewa toko.

Anda yang punya keahlian dalam memperbaiki hp bisa mengambil alih sementara pekerjaan tukang servis hp yang tokonya masih tutup.

Karena kebanyakan orang takut untuk keluar rumah maka mereka memilih untuk servis hp yang rusak ke orang terdekat atau tetangga daripada harus ke toko servis hp.

Itulah yang saya lakukan untuk mendapatkan uang dari rumah dengan cara membantu memperbaiki hp tetangga yang rusak. Meski penghasilannya tidak sebesar tukang servis hp sungguhan, setidaknya anda sudah bisa menghasilkan uang dan yang lebih penting di sini adalah anda bisa membantu tetangga anda.

Ringkasan : Semua pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah tidak selamanya berpenghasilan besar. Diperlukan kesabaran dan keahlian agar anda tetap bisa menjalankan pekerjaan dari rumah.

Semoga artikel ini bisa membantu membuka peluang untuk anda agar bisa mendapatkan uang dari rumah. Dan anda jadi tidak lagi merasa khawatir meski ada larangan keluar rumah dari pemerintah.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah Tanpa Modal"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel