13 Kegiatan Seru Di Rumah Aja Wajib Anda Coba

#dirumahaja selama dua pekan bila tidak melakukan aktifitas akan terasa sangat membosankan, silakan simak artikel ini untuk mengetahui kegiatan seru yang bisa anda lakukan di rumah.

Kegiatan Seru Di Rumah Aja Wajib Anda Coba

Seluruh dunia merasakan dampak dari tersebarnya Virus Corona, tidak terkecuali negara Indonesia yang juga merasakan dampaknya. Dampak yang sangat terasa dari virus ini adalah pembatasan aktifitas di luar rumah.

Hampir seluruh perusahaan meliburkan pegawainya dan semua sekolahan yang ada di indonesia diliburkan demi mencegah penyebaran virus yang telah menjadi pandemi dunia ini.

Sementara ini pemerintah Indonesia memberikan kebijakan kepada seluruh warganya untuk tetap di rumah saja selama kurang lebih 14 hari. Namun, kebijakan ini masih bisa berubah dan terus diperpanjang jika penyebaran virus COVID-19 ini belum terselesaikan.

Nah, bayangin deh gimana bosennya kalian yang masih pelajar harus terus belajar di rumah tanpa bisa bercanda dengan teman sekelas. Dan bagi para pekerja ini juga menjadi sebuah masalah karena tidak semua perusahaan mau membayar pegawai yang diliburkan, bahkan ada pula yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Demi mendukung program pemerintah dan demi mencegah penyebaran virus corona yang semakin parah, sebaiknya anda tetap berada di dalam rumah sampai ada keputusan dari pemerintah setempat yang menyatakan bahwa negara ini sudah terbebas dari virus ini dan kita bisa beraktifitas kembali seperti sebelumnya.

Sebenarnya di rumah saja bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan jika anda mengetahui kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan di dalam rumah. Melalui blog ini saya akan membagikan kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan di dalam rumah sebagai berikut.

1. Bermain Games Di Smartphone

Kegiatan yang paling umum dan sering kita lakukan di dalam rumah adalah bermain games. Dalam situasi seperti ini memang paling cocok untuk bermain games melalui smartphone atau tablet.

Apalagi saat ini sudah banyak tersedia berbagai macam games seru yang bisa anda mainkan melalui smartphone atau tablet baik offline maupun online.

Memang tidak semua games yang disediakan oleh pengembang itu gratis alias perlu biaya untuk memainkannya. Dalam situasi saat ini manfaatkan saja yang ada alias mainkan games yang gratis saja dulu.

Ada banyak games gratis dan offline yang bisa anda mainkan melalui smartphone. Kalau saya sangat merekomendasikan anda untuk menginstal aplikasi emulator EPSXE atau PPSSPP di smartphone anda agar bisa memainkan berbagai macam permainan playstation melalui smartphone dan anda juga bisa memainkannya tanpa perlu koneksi internet alias Offline.

Di blog ini juga telah saya sediakan tutorial untuk menginstal kedua aplikasi emulator yang saya sebutkan tadi. Kalau anda berminat untuk mencoba silakan baca Cara Menginstal Aplikasi EPSXE di Android.

2. Memainkan Games Nyata

Ada berbagai macam permainan nyata yang bisa anda mainkan untuk mengisi waktu luang anda saat di dalam rumah.

Tapi, mengingat keadaan saat ini kita tidak diperbolehkan untuk berada dikerumunan banyak orang, maka sebaiknya anda coba beberapa peemainan nyata yang saya sebutkan ini.

  • Catur
  • Congklak
  • Ular Tangga
  • Bola Bekel
  • SOS
  • Tic Tac Toe

Permainan yang saya sebutkan ini sebaiknya anda mainkan dengan orang yang satu rumah dengan anda seperti kakak, adik, atau orang tua.

Ingat, yang lebih penting sebelum bermain games bersama keluarga sebaiknya anda mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

3. Belanja Online

Kegiatan yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang hobinya shoping ke mall. Dalam ikut serta mencegah penyebaran virus corona anda tetap bisa belanja apapun layaknya seperti di mall hanya dengan menggunakan smartphone saja.

Kini sudah banyak toko online yang menyediakan berbagai macam produk original, jadi anda tak perlu lagi meragukan kualitas produk di toko online.

Toko online yang menurut saya sangat terpercaya dan menjual produk original adalah sebagai berikut.

  • Lazada
  • Blibli
  • JD.ID
  • Tokopedia
  • Shopee
  • Bukalapak
  • BerryBenka
  • Hijabenka
  • Sociolla

Saat ini hampir semua toko online atau ecommerce mengadakan promosi dan gratis biaya kirim agar kalian bisa tetap belanja sepuasnya tanpa perlu keluar rumah.

Anda termasuk orang yang senang belanja tapi sedang terkena dampak virus corona yang membuat penghasilan anda tertunda tapi ingin tetap belanja online?

Solusinya adalah anda bisa menggunakan fitur PayLater yang disediakan oleh ecommerce untuk tetap bisa belanja sekarang bayar nanti. Salah satu ecommerce yang menyediakan program ini adalah shopee.

Jika anda tertarik ingin mencobanya, silakan anda baca juga Cara Mengaktifkan ShopeePayLater Langsung Approved.

4. Membaca Buku

Kegiatan Seru Di Rumah Aja Wajib Anda Coba

Membaca buku bisa menjadi salah satu aktifitas yang bisa anda lakukan di dalam rumah. Selain itu, membaca buku juga bisa menambah pengetahuan kita.

Mungkin akan terasa membosankan jika anda harus terus membaca buku tentang pelajaran sekolah, anda juga harus mencoba membaca Novel atau Cerpen agar tidak bosan.

Mulai sekarang biasakan diri anda untuk terus membaca buku, karena pepatah mengatakan buku adalah jendela dunia.

5. Mengisi TTS

TTS (Teka Teki Silang) kini menjadi sesuatu yang sangat populer baik dikalangan remaja maupun orang dewasa.

Setelah penayangan film Dilan 1990 yang menampilkan adegan milea yang dikasih kado buku TTS, kini buku TTS tidak lagi dipandang sebelah mata dan memiliki banyak peminatnya.

Selain itu juga terdapat banyak manfaat yang bisa anda dapatkan jika anda mengisi buku TTS, salah satunya adalah bertambahnya wawasan anda.

Opsi yang kelima ini rasanya wajib untuk anda coba untuk mengisi waktu luang di rumah.

6. Mewarnai Gambar

Mewarnai Gambar terkesan kegiatan yang hanya sering dilakukan oleh anak-anak saja. Jadi, sebagian besar orang dewasa merasa malu jika harus melakukan hal ini.

Pada kenyataannya, mewarnai gambar bisa bermanfaat dalam situasi seperti sekarang ini.

Selain mengisi waktu luang, mewarnai gambar ternyata masih bisa mengasah kemampuan otak anda. Meski sebagian besar orang dewasa merasa bahwa kegiatan ini terasa aneh, tapi boleh anda coba apakah hasil akhir gambar yang anda warnai akan lebih bagus daripada hasil warna anak-anak?

7. Menonton Film

Kegiatan Seru Di Rumah Aja Wajib Anda Coba

Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh semua orang saat berada di rumah.

Menonton film biasa dilakukan melalui DVD maupun melalui situs online. Yang paling sering dilakukan saat ini adalah menonton film melalui situs online. Tapi, sayangnya masih banyak yang setia menonton film dari situs ilegal.

Yaaa, abis mau gimana lagi, orang gratis kok. HeHeHe.

Saya juga termasuk orang yang senang gratisan, tapi untuk urusan film saya sudah berlangganan di salah satu situs nonton film legal yaitu Netflix.

Sementara ini sih it's ok menonton film dari situs ilegal, daripada anda harus keluyuran di luar rumah dan membuat penyebaran virus corona semakin parah.

Tapi nanti kalau sudah ada uang lebih sebaiknya anda juga berlangganan di situs nonton film yang legal yaaa.

8. Karaoke-an di Rumah

Saat ini anda sudah bisa dengan mudah karaoke-an di dalam rumah, bisa menggunakan DVD atau dengan Smartphone.

Sepertinya di jaman milenial ini orang-orang lebih sering karaokean melalui smartphone. Selain bisa dilakukan di mana saja, karaoke-an pakai smartphone juga lebih praktis.

Dan yang lebih enaknya lagi adalah ada salah satu aplikasi Karaoke di smartphone yang bisa menghasilkan uang. Enak banget ya, udah nyanyi terus dibayar pula.

Penasaran ingin mencobanya? Silakan simak artikel tentang Aplikasi Karaoke Yang Menghasilkan Uang.

9. Menulis Artikel

Kegiatan menulis artikel biasanya terkait dengan kegiatan seorang blogger atau penulis blog.

Ya, saat ini memang seperti itu orang mengetahuinya. Padahal menulis artikel bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan bisa dilakukan oleh orang yang tidak punya blog.

Memang sih dibutuhkan keahlian khusus untuk menulis artikel, tapi keyakinan saya berkata bahwa semua orang tetap bisa menulis artikel meski dia orang awam sekali pun.

Mereka yang berkata menulis artikel itu sangat sulit dilakukan karena mereka belum pernah mencobanya dan di dalam pikirannya masih tersimpan mindset "gak bakalan bisa gua, ngerti caranya juga engga gua".

Percaya deh, orang gak mengerti itu biasanya karena belum pernah mencobanya.

Mulai sekarang rubahlah mindset anda menjadi "coba aja dulu, pasti bisa gua".

Saya yakin dengan begitu anda jadi bisa menulis sebuah artikel.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, menulis artikel bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk diri anda yang sedang baca tulisan ini.

Lantas setelah menulis artikel mau dikemanain tuh artikel yang sudah dibuat?

Artikel yang sudah anda buat bisa anda jual ke perusahaan atau ke seorang blogger. Sebuah artikel yang ditulis secara manual dan unik itu harganya mahal lho gaesss. Dari satu artikel saja anda bisa mendapatkan uang paling sedikit Rp.50.000 itu juga bisa menjadi lebih mahal lagi tergantung dari banyaknya kata yang digunakan dan kualitas artikel tersebut.

Dari tadi kegiatan seru di rumah yang saya sebutkan di atas selalu berkaitan dengan kegiatan yang bisa menghasilkan uang. Jika anda tertarik mengetahui lebih lanjut lagi, silakan Baca Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah Tanpa Modal sebagai tambahan informasi untuk anda.

10. Bikin Video TikTok

TikTok saat ini kembali melambung tinggi setelah beberapa bulan mengalami penurunan pengguna akibat di blokir oleh kominfo.

Saat ini Anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini dan membuat video tiktok di dalam rumah untuk ikut serta dalam mencegah penyebaran virus corona.

11. Bikin Vlog Di Dalam Rumah

Bagi seorang creator youtube membuat konten video bukanlah hal yang sulit bagi mereka meski hanya dilakukan di rumah saja.

Banyak kok youtuber terkenal yang membuat vlognya di dalam rumah untuk ikut serta mencegah penyebaran COVID-19.

Nah, salah satu kegiatan seru yang bisa anda lakukan di dalam rumah adalah membuat Vlog.

Teruslah membuat konten vlog sebagus mungkin meski hanya di rumah saja. Saya yakin anda bisa melakukannya dan membuat subscriber anda tetap terhibur.

12. Senam Di Dalam Rumah

Untuk anda yang senang berolahraga senam di lapangan atau GOR bersama teman-teman pasti sudah mengetahui adanya larangan untuk senam bersama-sama.

Solusi terbaik agar anda tetap bisa senam adalah melakukannya di dalam rumah.

Senam bisa anda lakukan sendiri di rumah dan yang menjadi instruktur senamnya adalah video dari youtube.

Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mencari video senam di youtube lalu mengikuti gerakan yang ditampilkan di video youtube tersebut.

Dengan melakukan senam di rumah artinya anda sudah membantu mencegah penyebaran virus corona.

13. Tidur dan Bermimpi

Kalau semua kegiatan di atas sudah anda lakukan dan masih terasa membosankan buat anda, sebaiknya anda tidur saja dan bermimpi.

Siapa tahu dalam mimpi anda bisa menjadi orang kaya. HeHeHe.

Sampai di sini hanya itu saja kegiatan seru yang bisa anda coba untuk tetap di rumah aja. Jika ada tambahan lagi, akan saya update lagi artikel ini.

Yuk kita bersama-sama berjuang menghentikan penyebaran virus corona dengan beraktifitas di rumah saja dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Belum ada Komentar untuk "13 Kegiatan Seru Di Rumah Aja Wajib Anda Coba"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel