Masuk TMII Gratis Sekalian Bukber Puasa 2021

Bulan ramadhan kali ini menjadi momen terindah bagi mereka yang rumahnya tidak jauh dari lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah, pasalnya TMII sedang mengadakan acara menjelang hari jadinya yang ke-46 pada tanggal 20 April 2021. Bagi para pengunjung yang ingin masuk ke wisata yang ada di wilayah jakarta timur ini tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuknya alias gratis.

Masuk TMII Gratis Sekalian Bukber Puasa 2021

TMII secara resmi mengumumkan bahwa mereka menggratiskan tiket masuk mulai dari tanggal 17 April s/d 10 Mei 2021 yang berlaku pada pukul 15.00 - 19.00 wib.

Jadi, buat kalian yang ingin menikmati liburan gratis bisa langsung cus ke TMII saat sore hari. Selain tiket masuknya yang gratis, di dalam TMII juga ada Bazar Kuliner Ramadhan yang bisa anda kunjungi untuk mencicipi berbagai macam kuliner masakan khas indonesia.

Sembari menunggu Adzan maghrib, anda bisa keliling-keliling di dalam TMII sambil menikmati pemandangan serta mengunjungi berbagai macam anjungan yang terdapat di sana.

Tapi perlu anda ketahui, tidak semua anjungan bisa dikunjungi, sebab waktunya yang sudah sore hari, dan ada juga beberapa fasilitas anjungan yang sedang dalam tahap perbaikan.

Menurut saya, meski banyak anjungan yang sudah ditutup, masih ada beberapa lokasi terbaik yang selalu ramai pengunjung seperti Museum Keprajuritan Indonesia, Taman Tugu Monas, Museum Transportasi, Tepi Danau yang bentuknya seperti berbagai pulau yang ada di Indonesia, dan masih banyak lagi tempat lain yang bisa anda eksplore sendiri.

Jika anda punya uang lebih, anda bisa mencoba wahana yang cukup terkenal di TMII yaitu kereta gantung. Dengan anda menaiki kereta gantung, anda akan melihat seluruh penjuru TMII dari ketinggian sekitar 20 meter.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa wahana rekreasi lain yang bisa anda nikmati seperti Kereta Api Mini, Kereta Aeromovel, dan Mobil odong-odong. Akan tetapi semua wahana tersebut akan tutup pada pukul 16.30 terkecuali mobil odong-odong yang masih beroperasi sampai jam 7 malam.

Jika anda ingin berkunjung ke TMII tanpa dikenakan biaya tiket masuk dan ingin menikmati berbagai wahana, silakan anda ke sana saat pukul 15.00 wib sebelum tanggal 11 Mei 2021.

Setelah lelah keliling di dalam TMII, kalian jangan lupa untuk mengunjungi Bazaar Kuliner Ramadhan. Berkat adanya bazar inilah kalian bisa secara gratis masuk ke dalam TMII. Jadi tidak ada salahnya donk, kalian sisihkan uang kalian untuk membeli jajanan yang disajikan di bazar kuliner ramadhan itu.

Dengan anda membeli makanan yang ada di Bazar tersebut, artinya anda telah turut serta memajukan UMKM yang ada di Indonesia.

TMII Gratis Jadi Ajang Bukber Buat Saya Bersama Tetangga Satu RT


Karena wilayah tempat tinggal saya yang berada tidak jauh dari lokasi wisata taman mini indonesia indah, jadi saya mengajak para warga yang ada di lingkungan saya untuk buka puasa bersama di dalam TMII. Setiap warga yang mau ikut harus bawa makanan buat buka puasa masing-masing dan menuju ke TMII mengendarai sepeda motor.

Pukul 16.00 kami sudah berkumpul di depan gang dan bersiap menuju TMII, kami pun segera berangkat dengan beberapa rombongan motor yang berjalan dengan kecepatan 30-40 km per jam. Semua warga terlihat kompak, tidak ada yang egois dalam berkendara dan akhirnya kami pun sampai di depan pintu gerbang TMII dengan selamat.

Biasanya jika kalian lewat pintu utama, maka kalian akan dikenakan biaya untuk kendaraan bermotor yang anda bawa. Cuma bayar kendaraannya saja kok, orangnya tetap gratis masuk ke dalam tmii.

Tapi, kalau saya bersama warga RT saya tidak dikenakan biaya kendaraan, karena kami lewat pintu belakang/pedepokan karyawan. Hampir sebagian besar orang-orang yang masuk lewat pintu belakang alias pintu 5 (kalau tidak salah) tidak akan dikenakan biaya kendaraan, alias gratis semuanya. Biasalah, Akamsi. HaHaHa.

Masuk TMII Gratis Sekalian Bukber Puasa 2021

Setelah masuk di dalam tmii, kami pun mutar-mutar sebanyak satu putaran saja, karena jam sudah menunjukkan pukul 17.20. Kami pun mencari lokasi yang enak untuk menyantap menu berbuka puasa yang sudah kami bawa dari rumah masing-masing.

Lokasi tugu monas dekat gedung Sasono Adiguno menjadi pilihan terbaik kami untuk buka puasa bersama. Tak lupa juga, kami pun bawa tikar sendiri untuk alas duduk kami, HaHaHa pokonya seru deh bagaikan piknik.

Tak lama kemudian Adzan Maghrib pun berkumandang, kami pun segera membatalkan puasa dan menyantap makanan yang kami bawa.

Itulah saya, memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menjadi sebuah moment yang indah tanpa harus keluar biaya.

Semoga kalian yang baca ini bisa juga memanfaatkan kesempatan gratis masuk tmii sebelum acaranya berakhir. Terima Kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel