Cara Bermain Game Harvest Moon Back To Nature di Android

Hallo sobat Bobbib, kalian yang kelahiran tahun 90-an pasti tidak asing dengan game harvest moon. Games ini sangat populer saat itu, bahkan hingga sekarang masih banyak orang yang memainkannya. Generasi milenial saat ini pun turut serta dalam memainkan permainan ini. Bedanya anak tahun 90-an dulu mainnya menggunakan playstation, sedangkan generasi milenial memainkannya menggunakan smartphone.


Cara Bermain Game Harvest Moon BTN Bahasa Indonesia di Android

Apa bisa permainan Playstation dimainkan di smartphone? Ya, tentu saja bisa.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara bermain game playstation di smartphone android khususnya games Harvest Moon Back To Nature.

Karena semakin berkembangnya zaman dan semakin banyak pengguna smartphone jadi ada salah satu developer menciptakan sebuah aplikasi agar pengguna smartphone tetap bisa memainkan game playstation kesayangan di smartphone. Playstation sebenarnya sebuah game console yang hanya bisa dimainkan dengan perangkat televisi, dan berkat adanya aplikasi ini kita jadi bisa memainkan game tersebut di smartphone kesayangan kita.

Cara Bermain Game Harvest Moon Back To Nature di Android

Untuk memainkan game playstation di smartphone ada beberapa cara yang perlu dilakukan, maka dari itu saya akan memberitahukan beberapa cara agar dapat memainkan game playstation di smartphone anda, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan.

Instal Emulator EPSXE Beserta Biosnya

Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi EPSXE, untuk mendapatkan aplikasi ini anda harus membelinya, karena ini aplikasi berbayar dan anda bisa langsung unduh dari GooglePlayStore.

atau anda bisa mencoba yang gratis di sini, berikut ini Cara Install EPSXE For Android Gratis.

Setelah kalian membaca caranya lalu mendownload kedua bahannya (EPSXE apk dan Biosnya), langkah selanjutnya buat folder baru dengan nama Playstation 1 Bios, lalu pindahkan atau salin file SCPH1001.BIN ke folder yang baru anda buat tadi.


Setelah ketiga proses di atas telah dipersiapkan, sekarang instal aplikasi epsxe-nya. langkah selanjutnya kalian tinggal membuka aplikasi EPSXE yang sudah anda instal tadi.

Setelah berada di dalam emulator epsxe, Kalian pilih Jalankan Bios terlebih dahulu.


Jika anda melakukannya dengan benar sesuai petunjuk di atas maka file bios akan automatis terproses.

Khusus pengguna smartphone dengan OS Android versi terbaru biasanya tidak perlu instal Bios, Cukup instal aplikasi EPSXE-nya saja dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Download File Games Harvest Moon .Iso

ini yang paling penting karena ini merupakan game yang akan dimainkan, karena ukuran file terlalu besar jadi kalian bisa mencarinya di google dengan kata kunci Harvestmoon back to nature iso atau mau file dengan hasil compres yang ukurannya kecil tapi anda harus mengekstraknya, silakan ambil melalui link di bawah ini.


Ekstrak File Gamesnya

Setelah anda selesai download file gamenya, segera ekstrak filenya. Pastikan file games harvest moon yang awalnya berformat .rar berubah menjadi .iso setelah diekstrak. jika anda belum mengetahui cara mengekstrak file, bisa anda baca artikel saya yang berjudul Cara Mengekstrak File di Android.

Jalankan Permainan

Jika anda sudah berhasil ekstrak filenya, sekarang kalian buka lagi aplikasi EPSXE-nya, lalu Kalian pilih Jalankan Permainan.


Bila tidak ada masalah dengan file gamenya, maka games akan automatis muncul dan siap untuk dimainkan.

Selesai dan selamat bermain game playstation 1 di smartphone kesayangan anda.

Sampai di sini seharusnya Anda telah berhasil memainkan game harvest moon btn di hp android.

Games Harvest Moon memiliki pengalaman bermain yang sangat bagus dan tidak monoton saat dimainkan. Hanya ada satu karakter yaitu seorang petani yang kita kendalikan.

Selayaknya seorang petani di desa, maka kita sebagai pengendali karakter petani harus bisa berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan warga sekitar.

Karena ini hanya sebuah permainan, untuk menjalin hubungan baik dengan warga sekitar tidaklah sulit, cukup dengan memberikan hadiah saat mereka ulang tahun.

Maka dari itu anda harus mengetahui kapan mereka berulang tahun dan hadiah apa yang cocok untuknya. Berikut ini adalah tanggal ulang tahun karakter harvest moon back to nature.

Ikuti langkah di atas dengan benar, pasti anda akan bisa menjalankan game playstation 1 di smartphone anda. Selamat mencoba dan semoga apa yang telah saya berikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bermain Game Harvest Moon Back To Nature di Android"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel