Cara Mengekstrak File di Android Dengan ZArchiver

Bingung beberapa file tidak terbuka karena format file yang bukan seharusnya dan harus mengekstraknya tetapi tidak mengerti caranya. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada sobat bobbib tentang bagaimana cara mengekstrak file melalui android.

Cara Mengekstrak File di Android Dengan ZArchiver

Kegiatan ekstrak atau mengekstrak sebuah file dahulu hanya bisa dilakukan dengan melalui pc/komputer saja, namun seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya pengguna smartphone sehingga segala sesuatu apapun bisa dilakukan melalui smartphone, seperti pada kali ini yang akan kita lakukan adalah mengekstrak file melalui smartphone android.

Lalu bagaimana caranya? Apa bisa hanya dengan smartphone bisa mengekstrak sebuah file? Jawabannya ya tentu saja bisa, seperti yang sudah saya jelaskan diatas saat ini apapun bisa dilakukan melalui smartphone, lalu caranya ada beberapa hal yang harus anda ketahui dan ada aplikasi yang harus di install di smartphone anda. Baca dengan detail caranya di bawah ini.

Cara Ekstrak File di Android Dengan Aplikasi Zarchiver

1. Anda harus menginstal aplikasi Zarchiver, yang berguna sebagai alat mengekstrak sebuah file (berkas). Anda bisa mencari dan memasang aplikasinya dari Google PlayStore.


2. Buka atau masuk aplikasi Zarchiver.

3. Cari file yang ingin anda ekstrak.

4. Setelah ketemu, klik file tersebut nanti akan ada pilihan dan silakan anda pilih ekstrak di sini.

Cara Mengekstrak File di Android Dengan ZArchiver

5. Tunggu beberapa saat dan proses ekstrak selesai.

Cukup mudah sekali untuk mengekstrak file melalui android. Memang untuk sebagian orang yang belum mengetahui caranya akan merasa kebingungan ketika ingin mengekstrak sebuah file, ditambah lagi mereka tidak mempunyai pc/komputer dan hanya mempunyai smartphone android, maka dari itu dengan saya membuat artikel ini semoga menjadi bermanfaat untuk semua orang.

sebenarnya ada banyak aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengekstrak sebuah file, tetapi menurut saya aplikasi Zarchiver yang paling mudah untuk di gunakan bagi pemula sekali pun dan mempunyai tampilan yang cukup simpel.

Satu catatan penting tentang aplikasi Zarchiver adalah sebuah aplikasi gratis untuk mengekstrak sebuah file namun hanya ada beberapa format file yang bisa di ekstrak di aplikasi Zarchiver dan format file yang bisa di-ekstrak adalah .7z, .Zip, .Rar. Dan satu lagi kelebihan dari aplikasi Zarchiver selain bisa mengekstrak file aplikasi ini juga bisa mengkompres sebuah file menjadi format .7z, .Zip, .Rar.


Begitulah cara mengekstrak file di smartphone dengan aplikasi zarchiver yang bisa saya berikan. Sekali lagi saya ucapkan semoga apa yang sudah saya berikan dapat bermanfaat untuk anda yang sudah membacanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengekstrak File di Android Dengan ZArchiver"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel