Cara Bermain Game Pepsiman PS1 Di Android

Anak-anak kelahiran tahun 90an pasti tidak asing dengan orang berwarna biru yang tidak bisa bicara, yang kerjaannya hanya mengambil kaleng yaitu PepsiMan. Waktu saya sd punya uang jajan sedikit langsung deh pergi ke rental playstation hanya demi main games pepsiman. Lalu ajak temen kalau dirasa misinya agak susah. Kalau kalian pernah punya pengalaman seperti itu tandanya kalian sudah tua ya, hahaha.

Game Pepsiman

Saya sengaja buat postingan ini hanya untuk mengingat masa kecil yang merasa bahagia, saat itu saya selalu menyempatkan waktu nongkrong di rental ps, mau punya duit mau gak ada duit tetap nongkrong dan berharap ada orang kesusahan lewatin levelnya dan kita yang nantinya disuruh untuk memainkannya. Bukan tanpa sebab mereka menyuruh kita memainkan gamenya, itu karena kita sudah lebih dulu berhasil melewati level tersebut. Seru juga ya punya masa kecil kaya gitu. Nah, karena jaman semakin canggih, saya jadi bisa notalgia main games pepsiman ps1 di android.

Kebahagiaan bisa nostalgia ini tidak ingin saya rasakan sendiri, maka dari itu saya buat artikel ini agar kalian juga bisa merasakannya. Maka dari itu simak artikel ini sampai selesai agar bisa memainkan game pepsiman di android sekaligus mengenang masa kecil kalian.

Cara Untuk Mainkan Pepsiman PS1 di Android

Tutorial yang akan saya bagikan ini tidaklah rumit, cuma perlu beberapa tahap saja anda sudah bisa memainkan pepsiman ps1 di smartphone anda.

Diperlukan dua bahan saja untuk mencobanya, yaitu emulator EPSXE dan file games .iso.

Silakan anda instal emulatornya di smartphone anda, kalau belum mengerti silakan anda baca dulu Cara Instal Emulator EPSXE di Android.

Jika smartphone anda sudah berhasil terinstal aplikasi EPSXE, sekarang yang anda perlukan adalah file gamenya yang berformat .iso. Silakan anda download file game pepsiman melalui link di bawah ini.


File di atas masih terkompres, jadi anda perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Pastikan ruang penyimpanan hp anda lebih dari 250 mb sebelum mengekstraknya, sebab file games pepsiman .iso nantinya akan berukuran sekitar 210 MB.

Setelah berhasil anda ekstrak, sekarang anda sudah bisa memainkan pepsiman ps1 di smartphone kesayangan anda.

Caranya pun cukup mudah, anda buka aplikasi epsxe lalu jalankan permainan. Dengan begitu anda sudah bisa langsung memainkannya.

Owh iya, sepertinya dari sebagian orang yang pernah memainkan games ini saat jaman dahulu tidak pernah mengetahui tentang detail informasi games pepsiman. Untuk sekedar menambah wawasan saja, alangkah lebih baik jika kalian lihat juga informasinya di bawah ini.

Informasi Games Pepsiman

Pepsiman merupakan salah satu games console playstation 1 yang dikembangkan oleh Developer KID asal negara Jepang. Permainan bergenre aksi ini kabarnya dibuat dengan biaya yang tidak terlalu banyak tapi dibuat semaksimal mungkin agar pemain bisa merasakan keseruan dan ketegangan dari games Pepsiman.

Setelah games ini selesai dibuat, akhirnya games pepsiman resmi dirilis pada tanggal 4 maret 1999 di Jepang. Dalam permainan ini juga terdapat cutscene 3D atau kita biasa mengetahuinya sebagai cuplikan video. Untuk Cutscene 3D sendiri ditulis oleh seniman asal jepang bernama Kotaro Uchikoshi.

Gameplay untuk permainan ini kita diharuskan mengendalikan maskot pahlawan super Pepsi untuk melewati berbagai rintangan yang ada di dalam permainan. Salah satu rintangan yang ada adalah mobil yang terparkir sembarangan di pinggir jalan, serta adanya mobil truk pepsi yang tiba-tiba menghalangi jalan manusia pepsi.

Bahkan yang tidak kalah lucu adalah ketika kita harus melewati ruang tamu rumah orang. Apalagi jika pahlawan pepsi kepalanya tersangkut oleh keranjang tong sampah. Selain gerakannya yang lucu, sebagai pemain kita juga harus berhati-hati sebab tombol arah yang kita gunakan jadi tidak sesuai, tombol arah kiri jadi ke kanan dan tombol arah kanan pun menjadi sebaliknya.

Trik Bermain Pepsiman
tombol arah atas + KotakUntuk lari cepat
tombol arah bawah + KotakUntuk berhenti sejenak
Tombol XUntuk Melompat
Tombol KotakUntuk Sleding

Cukup mudah sekali kan cara memainkan games pepsiman di android. Kini anda bisa bernostalgia mengingat masa kecil anda yang sangat bahagia dan polos sekali haha. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa anda mainkan secara gratis tanpa harus menggunakan kuota internet. Jika masih merasa bingung silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bermain Game Pepsiman PS1 Di Android"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel