Cara Bermain Tomba 2 Di Android Menggunakan EPSXE

Tomba 2 merupakan salah satu game playstation yang sangat populer pada saat itu. Kepopuler game yang dikembangkan oleh Whoopee Camp masih ada sampai saat ini, terbukti dari data statistik yang ada di mesin pencarian yang menunjukkan masih banyak orang yang mencari informasi tentang games yang dirilis pada tanggal 28 oktober 1999 ini.

Cara Bermain Tomba 2 Di Android Menggunakan EPSXE

Awalnya game Tomba 2 The Evil Swine Return hanya bisa dimainkan melalui playstation saja, tapi dengan seiring berkembangnya teknologi permainan ini sudah bisa dimainkan di smartphone android.

Kalian yang masih awam mungkin tidak percaya akan hal itu, tapi melalui blog bobbib ini saya akan membuktikan kepada kalian kalau games ini memang benar-benar bisa dimainkan dengan menggunakan smartphone android.

Cara Instal Tomba 2 di Hp Android

Berikut ini beberapa langkah agar bisa memainkan tomba 2 di android.

Hal yang pertama anda harus lakukan adalah menginstal aplikasi Emulator EPSXE di smartphone anda. Silahkan anda baca Cara Instal Emulator EPSXE Di Android.

Setelah anda berhasil menginstal emulatornya, sekarang yang harus anda lakukan adalah memiliki file game tomba 2 yang berformat .iso atau .bin

Untuk memiliki file gamenya, silahkan anda Download Game Tomba 2 di Bawah ini.


Ukuran game yang saya bagikan ini kecil, sehingga dapat menghemat kuota anda. Tapi untuk tomba 2 bahasa indonesia ukuran filenya masih besar sekitar 200mb.

Setelah selesai download game iso-nya, anda perlu melakukan ekstrak file terlebih dahulu karena file masih terkompres. Agar lebih mudah, ada baiknya anda baca juga Cara Ekstrak File Di Android.

Sesudah berhasil diekstrak, file game tersebut akan berformat .iso atau .bin dengan begitu anda bisa langsung memainkan tomba 2 di android menggunakan emulator epsxe.

Untuk memainkannya cukup mudah, anda hanya perlu buka aplikasi emulator epsxe lalu pilih jalankan permainan.

Cara Bermain Tomba 2 Sampai Tamat

Setelah anda berhasil menjalankan permainan ini di hp anda, selanjutnya saya akan berikan Cara Menyelesaikan Semua Misi Tomba 2.

1. Memadamkan Api Rumah Yang Kebakaran

Untuk misi yang pertama ini anda bisa menemui seseorang yang bernama Kainen, ajaklah dia berbicara maka anda menemukan misi yang pertama.

Saat menjalankan misi pertama, anda harus memiliki sebuah bucket atau ember yang nantinya anda isi dengan air, lalu berikan ke Kainan. Lakukan itu sebanyak 3 kali sampai apinya padam dan nanti setelah misi selesai anda akan menadapatkan kepiting emas yang akan digunakan untuk misi selanjutnya.

2. Jalankan Pompa Air Otomatis

Pada misi ini bisa dikatakan paling mudah, karena anda hanya perlu menyesuaikan warna pada pompa. Caranya adalah anda hanya perlu memukul setiap pompa dan menyusunnya dengan warna biru di atas semua atau warna merah di atas semua.

3. Menetaskan Telur Burung

Ini salah satu misi tambahan saja, pada saat pertama kali mulai permainan ini anda akan menemukan telur burung dan langsung menetas, setelah itu bawa burung tersebut ke atas pohon yang ada dibelakang rumah.

4. Bangun Jembatan

Ambil Hexagon Star yang bisa anda temukan di jaring yang letaknya tidak jauh dari rumah yang kebakaran tadi, lalu pergi ke arah kanan sampai anda menemukan orang yang sedang memancing ikan, ajak bicara dia lalu berikan Hexagon Star tersebut. Maka dia akan memasangnya pada alat penarik jembatan.

5. Kumpulkan Kepiting Emas

Setelah jembatan sudah jadi, maka anda bisa menemui seseorang yang sedang memancing di pinggir sungai, tapi sayangnya kail dia tersangkut di atas atap sebuah gubuk, jadi anda hanya perlu melepaskan kail tersebut maka nanti anda akan mendapatkan crab bucket dan juga costum baju terbang.

Untuk mengumpulkan kepiting emas ini anda bisa gunakan crab bucket untuk menangkapnya. Setelah kepiting terkumpul, maka langsung saja berikan kepada seseorang yang berada di windmill shed maka nanti akan terbuka jalan yang baru bernama Pipe Area.

6. Dapatkan Senjata Boomerang Ice

Untuk mendapatkan Senjata ini, anda hanya perlu menarik rantai yang ada di pipe area maka akan langsung menemukan Boomerang ice. Alat ini bisa memadamkan api yang menyebar di sana, bahkan bisa juga untuk mengalahkan musuh yang berapi.

7. Bawa Air Ke Pipe Area

Sebelum pergi ke pipe area, sebaiknya anda isi dahulu bucket atau ember dengan air, karena di sana nanti ada orang yang sangat kehausan, dia sangat memerlukan air untuk minum. Lokasinya tidak jauh dari pertama anda memasuki lorong menuju pipe area. Anda sebuah ruangan, di sana anda akan menemukan orang yang sedang kehausan itu.

8. Buka Semua Pipa Udara

Cara Bermain Tomba 2 Di Android Menggunakan EPSXE

Pipa udara yang terdapat di pipe area semuanya tertutup oleh makhluk api, anda perlu mendinginkan makhluk itu dengan menggunakan boomerang ice, setelah makhluk itu membeku, segera angkat makhluk itu dari pipa udara. Lakukan itu berulang kali ke seluruh pipa yang tertutup.

9. Buka Jembatan Di Pipe Area

Anda bisa membuka jembatan yang ada di pipe area hanya dengan menarik rantainya. Setelah jembatan terbuka, anda bisa menemukan sumber air panas di sana. Nanti sumber air panas ini bisa anda ambil untuk menyelesaikan misi selanjutnya.

10. Buka Jalan Menuju Coal Mining Town

Untuk membuka jalan menuju lokasi selanjutnya cukup mudah, anda hanya perlu menarik rantai yang menahan pintu tersebut. Setelah itu ajak bicara orang yang berjaga di pintu, lalu anda sudah bisa menuju Coal Mining Town.

11. Temukan Rumah Tabby

Sesampainya di Coal Mining Town, anda cari rumah Tabby yang pintunya berwarna merah. Nanti di sana anda akan disuruh menyelesaikan misi. Yang pertama anda lakukan adalah isi lubang menuju ruang mesin bawah tanah dengan tanah menggunakan troli.

Selanjutnya anda masuk ke ruang mesin bawah tanah tersebut dan di sana anda akan menyelesaikan misi anda. Di sana nanti anda akan menemukan teman anda yang bernama charles. Tapi tiba-tiba ada seseorang yang datang ke sana yang meminta anda untuk mengambilkan palunya di pipe area. Ini sekaligus cara mendapatkan hammer di permainan tomba 2.

12. Meledakkan Bom

Setelah anda mendapatkan hammer (palu) anda bisa membuka sebuah pintu yang terkunci dan hanya bisa terbuka dengan meledakkan bom. Caranya dengan memukul palu ke arah peledaknya, maka pintu akan terbuka. Di dalam ruangan tersebut nanti anda akan menemukan sebuah bom.

Ketika sudah mendapatkan bom, pergi ke sebuah jembatan yang terdapat sumber air panasnya. Nanti di sana anda akan menemukan seseorang yang terjebak oleh batu besar. Maka anda harus memecahkan batu tersebut menggunakan bom. Setelah batu besar itu hancur, orang tersebut sangat berterima kasih kepada anda dan pergi terburu-buru ke Coal Mining Town. Akan tetapi dia sangat ceroboh tanpa sadar menjatuhkan potongan rel kereta yang dibawanya.

13. Membuka Jalan Ranch Area

Setelah menyelesaikan misi sebelumnya, rel kereta yang kamu dapatkan bawa ke coal mining town dan kasihkan ke pekerja pembuat rel kereta maka anda akan menemukan jalan terbaru menuju Ranch Area.

Tapi saat misi ini terselesaikan tiba-tiba muncul seorang musuh yang sangat berbahaya. Dari sinilah anda akan mendapatkan Pig Bag pertama kalinya. Menyelesaikan misi ini juga termasuk salah satu cara untuk mendapatkan Pig Bag di permainan Tomba 2.

14. Pecahkan Pot

Sebelum anda berangkat ke Ranch Area, masih ada misi tambahan yang harus anda selesaikan. Pergi ke rumah gran house, ajak bicara orang yang prustasi karena tidak bisa lagi membuat pot karena cly spatulanya hilang. Anda perlu membantu dia dengan pergi ke rumah yang ada di depan gran house dan pecahkan pot yang ada di rumah tersebut.

Setelah potnya pecah, maka anda akan mendapatkan spatula cly. Lalu segera kasih ke orang yang ada di gran house tadi. Tapi dia masih prustasi karena masih belum ada Mud yang bisa di olah menjadi pot. Untuk mendapatkan Mud, anda cari ke pipe area yang posisinya berada di jembatan tempat anda meledakkan bom. Tapi yang anda dapatkan itu adalah Mudball yang masih mentah dan anda harus mengolahnya menjadi Mud di mesin yang berada di ruang bawah tanah.

Setelah menjadi Mud, barulah anda kasih ke orang yang ada di gran house. Dia akan membuatkan anda sebuah pot dan segera pergi ke rumah yang ada di depan gran house dan kasih pot tersebut ke orang di sana, maka anda berhasil menyelesaikan misinya dan anda juga akan mendapatkan hadiah berupa spell of courage.

Sementara hanya itu saja dulu yang bisa saya bagikan tentang cara menyelesaikan semua misi tomba 2. Next akan saya update lagi hingga selesai.

Semoga informasi yang saya berikan ini bisa membantu anda dalam cara bermain tomba 2 di android.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bermain Tomba 2 Di Android Menggunakan EPSXE"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel