Cara Membuat Safelink Menggunakan Blogger Gratis 100% Berhasil

Safelink Blogger - Dalam beberapa hari belakangan terakhir banyak para blogger yang mempertanyakan tentang safelink. Beberapa pertanyaan yang sering diajukan adalah Apakah safelink ini aman untuk Adsense kita? Dan jawabannya ada yang mengatakan aman, ada juga yang mengatakan tidak aman. Tapi jika kalian melihat blog download yang bertebaran di internet, terlihat akun mereka masih tetap aman dan iklan adsense yang digunakan juga tetap tampil. Semua itu tergantung dari safelink yang anda gunakan. Contoh safelink yang bagus digunakan untuk iklan adsense adalah safelink yang memiliki fitur random post. Seperti pada artikel ini, saya akan berbagi tentang cara membuat safelink menggunakan blogger secara gratis dan tentunya bisa juga untuk random post.

Cara Membuat Safelink Menggunakan Blogger Gratis 100% Berhasil

Jika anda tertarik untuk membuat safelink blogger silahkan anda simak tutorial ini sampai selesai agar tidak terjadi kesalahan atau eror.

Cara Membuat Safelink Blogger

Silahkan anda buat blog baru menggunakan blogger.com, di sini saya tidak akan menjelaskan caranya. Tapi, anda bisa membaca cara membuat blog menggunakan blogger.

Setelah anda berhasil membuat blog baru, saya menyarankan agar anda menggunakan template sederhana. Selanjutnya apus seluruh widget yang terpasang di template sederhana itu. Untuk menghapus widgetnya, anda bisa pergi ke bagian tata letak.

Masih ada lagi yang harus anda edit di bagian tata letak yaitu hilangkan semua centang yang ada di bagian posting blog lalu simpan.

Jika sudah semuanya, langsung saja kita upload template safelinknya.

Untuk upload template sangat mudah yaitu pergi ke bagian tema, lalu klik bacaan backup/pulihkan selanjutnya cari file templatenya yang berformat .xml lalu langsung saja anda klik upload.

Untuk mendapatkan templatenya bisa anda download melalui tautan di bawah ini.


Perhatian: Saya lebih menyarankan agar anda pasang templatenya melalui edit html. Hapus semua kode html-nya lalu paste kode html template yang saya berikan. Cara ini bertujuan supaya tidak ada kode yang tersisa dari template sebelumnya.

Setelah template berhasil terpasang di blog anda tersebut, saatnya anda membuat postingan baru.

Dalam menulis postingan baru silahkan anda isi dengan kode html yang saya berikan. Untuk mendapatkan kodenya silahkan anda download di tautan berikut ini.


Saat menulis postingan perlu anda perhatikan, bahwa anda telah merubahnya ke Tampilan HTML BUKAN Compose lalu isi postingan dengan semua kode yang saya berikan itu.

Untuk bacaan yang bertuliskan paragraf bisa anda ganti dengan artikel buatan anda sendiri. Dan sesuaikan lagi paragraf artikel anda.

Jika sudah selesai, langsung saja anda publikasikan postingannya.

Mencoba Safelink dan Pasang Iklan

Selanjutnya mencoba safelink buatan kita apakah berhasil atau tidak dengan cara membuka blognya, lalu coba masukkan link yang ingin diamankan.

Contoh: Misalnya anda ingin mengamankan URL https://www.bobbib.web.id masukkan link tersebut ke kolom generate link lalu klik submit. Nanti anda akan mendapatkan URL dari blog safelink anda.

Lalu di tes url tersebut, apakah berhasil me-redirect ke link yang kita amankan tadi. Jika berhasil, maka saya ucapkan selamat kepada anda karena telah berhasil membuat safelink menggunakan blogger.

Contoh keberhasilan membuat safelink blogger adalah seperti ketika anda ingin mendownload bahan yang saya berikan di atas.

Jika telah berhasil, masih ada tahap yang harus anda perbarui yaitu mengisi safelink buatan kita dengan iklan agar kita juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Saya TIDAK menyarankan anda untuk harus menggunakan iklan Google Adsense, karena ada beberapa alternative Adsense terbaik yang bisa anda coba untuk menghasilkan uang di blog safelink blogger yang sudah anda buat.

Saat ini alternative adsense yang terbaik versi bobbib adalah Propellerads, Adnow, dan MGID. Jika ingin mencari tahu review network periklanan yang saya sebutkan itu silahkan anda ubek sendiri di blog ini.

Untuk penempatan posisi iklan yang terbaik untuk safelink yang sudah kita buat adalah di bagian atas dan tengah artikel.

Anda tidak usah bingung menaruh kode iklannya, karena saya telah membuatnya menjadi lebih mudah untuk diletakkan pada kode html yang telah saya berikan di atas.

Bahkan saya juga telah menyiapkan video tutorialnya di bawah ini agar lebih memudahkan anda dalam membuat safelink blogger.


Tambahan: Setelah anda berhasil membuat blog safelinknya, ada lagi yang harus anda lakukan agar anda bisa menggunakan safelink secara otomatis pada blog utama anda (gak wajib, buat yang mau saja). Caranya cukup mudah, anda hanya perlu pastekan kode html yang akan saya bagikan di bawah ini ke dalam template blog utama anda. Tepatnya berada di atas kode </body>.

Silahkan anda download kode html-nya DiSini.

Sebelum memindahkan kode html nya ke dalam template blog utama, anda harus rubah id blognya dengan id blog safelink anda.

Catatan: Untuk template versi yang terbaru tidak perlu lagi repot untuk mendapatkan kode auto safelink, karena sudah tersedia di halaman depan blog safelink. Tinggal anda salin dan tempel di blog utama.

Sampai di sini saya rasa sudah selesai semua penjelasan cara membuat safelink menggunakan blogger dan cara menaruh iklannya. Sisanya tinggal anda praktekan saja. Bila masih ada yang perlu ditanyakan silakan berikan pertanyaan itu melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan di blog ini. Atau anda bisa mengunjungi blog resmi pembuat template safelink ini yaitu https://safeplatinum.blogspot.com.

Akhir kata saya ucapkan, Semoga artikel ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua. Dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada Mas Irfaan karena sudah berbaik hati membagikan template ini secara gratis. Semoga kebaikan Mas Irfaan ini bisa menjadi sesuatu yang berkah. Aamiin.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Safelink Menggunakan Blogger Gratis 100% Berhasil"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel