Pentingnya Domain Untuk Bisnis Anda

Anda harus tahu betapa pentingnya domain, bukan cuma sekedar nama website, bukan hanya untuk bisnis saja, bahkan domain bisa menjadi karakteristik anda.

Inilah pentingnya domain yang harus anda ketahui ketika ingin memulai bisnis.

Domain Bisa Untuk Branding Bisnis

Membangun personal branding untuk sebuah bisnis sangat diperlukan. Tidak hanya untuk bisnis offline, tapi bisnis online pun sama pentingnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan menekankan lebih dalam betapa pentingnya branding domain untuk bisnis online anda.

memanfaatkan domain untuk bisnis anda

Membangun branding merupakan sebuah tugas paling penting dalam membangun bisnis online. Membuat bisnis kita terkenal di internet itu susah-susah gampang menurut saya.

Tapi, tidak ada kata tidak mungkin jika anda mau belajar.

Biasanya anda yang baru ingin memulai bisnis online akan SEDIKIT kesusahan dalam hal ini.

Ada beberapa cara yang biasa saya lakukan untuk memulai bisnis online, yang pertama saya lakukan dalam membangun bisnis online adalah membuat website dengan domain yang mudah untuk dibranding.

Dengan menggunakan domain yang mudah diingat dan mudah untuk diucapkan sama halnya dengan membuat bisnis online anda mudah dikenal orang.

Maka dari itu, pilihlah nama domain yang mudah diingat, diucapkan, dan sesuai dengan niche bisnis anda.

Setelah anda menemukan nama domain yang cocok untuk bisnis anda, segera beli di perusahaan penyedia Domain Murah sebelum nama yang anda inginkan dibeli orang.

Satu hal penting yang tidak boleh anda lewatkan dalam memilih nama domain, pastikan yang anda gunakan adalah berekstensi .com, .net, atau .co.id.

Ketiga ekstensi yang saya sebutkan itu merupakan akhiran dari domain yang paling mudah diingat, dan mempunyai harga yang stabil jika ingin memperpanjang masa aktifnya.

Sebenarnya banyak ekstensi domain yang bisa anda pilih seperti .xyz, .me, .web.id, .info, .org, dan lainnya. Tapi, menurut saya itu tidak cocok untuk website bisnis, melainkan lebih cocok bila anda gunakan untuk membuat blog personal.

Hal penting lainnya dalam memilih nama domain adalah tidak boleh lebih dari 15 karakter. Bayangkan, jika nama domain anda panjang dan ditambah lagi akhiran .com, sudah panjang ditambah 3 karakter lagi, maka akan membuat orang sulit dalam mengingat dan menyebutkan nama domain anda.

Bila sudah seperti itu, maka bagaimana nantinya anda dalam membangun branding bisnis anda, pasti sangat sulit. Jadi, dalam memilih domain sebaiknya gunakan nama yang singkat, jelas, dan tidak lebih dari 15 karakter.

Dengan memanfaatkan domain untuk bisnis anda akan membuat bisnis yang anda kelola bisa lebih terkenal, dan tentunya profit yang akan anda dapatkan juga semakin banyak, mengikuti seberapa terkenalnya website anda.

Itulah pentingnya domain untuk bisnis anda. Bukan sekedar nama saja, tapi bisa membuat bisnis anda lebih mudah untuk dikenal.

Setelah anda mendapatkan domain yang mudah untuk dibranding, sekarang yang anda perlukan dalam bisnis online adalah membuat website.

Silakan baca artikel selanjutnya dengan judul Cara Membuat Website Untuk Bisnis Online.

Belum ada Komentar untuk "Pentingnya Domain Untuk Bisnis Anda"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel