Situs MataKalong.com Resmi Ganti Domain

Halo sobat matakalong, kalian semua pasti merasa aneh dengan kejadian hilangnya situs matakalong.com yang sudah tidak bisa anda kunjungi lagi. Hal ini sungguh mengejutkan bagi sobat matakalong. Tapi, setelah melihat postingan ini anda tidak perlu lagi khawatir, sebab semua isi konten yang ada di situs matakalong.com sudah saya alihkan ke situs ini dengan nama Bobbib.web.id.

Situs MataKalong.com Resmi Ganti Domain

Buat kalian yang ingin mendapatkan informasi menarik yang ada di situs matakalong.com sekarang bisa segera mengunjungi situs Bobbib.web.id.

Agar sobat matakalong bisa lebih percaya akan pergantian nama situs matakalong.com menjadi situs bobbib.web.id berikut saya sertakan beberapa alasan dan penyebabnya.

Situs MataKalong.com jadi Bobbib.web.id


Sebenarnya saya sendiri masih merasa galau karena harus merelakan nama domain matakalong.com dinonaktifkan, menurut saya nama tersebut sudah kuat dalam urusan branding dan mudah diingat oleh semua orang.

Tapi apa boleh buat, Meski berat semua harus saya relakan dan ikhlaskan.

Pasti tidak sedikit dari kalian merasa canggung dengan perubahan nama domain matakalong menjadi bobbib, Memang dari segi nama terlihat lebih ke personal blog dan tidak cocok untuk menjadi situs komersil.

Itulah yang terjadi dan harus saya lakukan.

Matakalong.com dibanned Adsense


Semua blogger pasti sudah tahu, jika penghasilan terbesar yang bisa didapatkan dari menulis blog adalah dengan adanya iklan di blognya. Sejak Juli tahun 2021 matakalong.com terkena pratinjau manual bebarengan dengan adanya banned massal yang dilakukan oleh Google Adsense dan apesnya situs matakalong.com ikut terkena banned.

Ketika mendapati kabar bahwa situs matakalong yang sudah saya kembangkan sejak tahun 2015 terkena banned oleh Google Adsense, hati saya serasa bagaikan sedang dicabik-cabik, rasanya sakit banget.

Kegalauan saya rasakan hampir satu bulan, seperti tidak ada rasa semangat untuk menulis blog lagi. Akan tetapi, ada sang istri yang selalu sabar memberi saya semangat, hingga akhirnya saya gunakan blog pribadi saya untuk saya daftarkan ke Google Adsense.

Dan Alhamdulillah, Dengan mudahnya saya diterima kembali sebagai publisher Google Adsense. Dan akhirnya blog yang awalnya saya buat hanya untuk menulis catatan harian pribadi saja kini saya ubah alihkan menjadi blog komersil yang hampir seluruh isi kontennya dari situs matakalong.

Domain Matakalong.com Tidak Diperpanjang


Alasan lain selain dibanned Adsense, Domain matakalong.com yang memiliki masa aktif hingga 30 September 2021 dengan terpaksa tidak saya perpanjang karena meminimalisir pengeluaran keuangan saya yang semakin menipis.

Padahal domain matakalong.com yang saya daftarkan di niagahoster termasuk murah, hanya 155 ribu rupiah saja pertahun, akan tetapi dengan kondisi keuangan yang menipis uang segitu termasuk kategori besar buat saya.

Alhasil uang yang seharusnya saya gunakan untuk membayar domain kini saya gunakan untuk menyewa hosting, agar situs yang saya kelola bisa lebih baik lagi dari segi performa maupun tampilan.

Beberapa Pertanyaan Seputar Matakalong.com

Q: Kenapa tidak gunakan ekstensi lain saja?

A: Awalnya saya merasa galau dan ada niatan untuk pensiun menjadi blogger, akan tetapi blog pribadi yang saya punya justru diterima oleh google adsense. Mungkin ini pertanda baik buat saya untuk terus melanjutkan profesi sebagai penulis blog lalu mengalihkan semua konten matakalong ke blog ini.

Q: Emangya tidak bisa daftar ulang adsense?

A: Tidak perlu saya jelaskan panjang lebar, jawabannya tidak bisa, bahkan pengajuan banding saya sudah beberapa kali ditolak.

Q: Apa benar semua konten dari matakalong?

A: Ya benar, Akan tetapi saya perbarui lagi setiap kontennya agar blog ini bisa menjadi jauh lebih baik dari matakalong.

Q: Di youtube saya lihat ada juga matakalong, apa itu punya anda?

A: Ya, channel youtube matakalong masih punya saya dan tidak saya ganti namanya sebab masih ada beberapa sobat matakalong yang mencari dan menonton videonya.

Penutup

Mudah-mudahan dengan adanya postingan kali ini bisa menghilangkan rasa kekeliruan sobat matakalong dan bisa terus menikmati konten matakalong dari blog baru saya dengan nama bobbib.web.id.

Belum ada Komentar untuk "Situs MataKalong.com Resmi Ganti Domain"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel