Bilibili Situs Streaming One Piece/Boruto Legal dan Gratis

Halo Sobat Bobbib, Apakah anda adalah seseorang yang senang menonton film anime seperti one piece atau boruto? Jika iya, anda harus mengetahui situs nonton anime legal gratis.

Saat ini banyak sekali situs streaming anime bajakan yang beredar, yang tentunya sangat merugikan bagi penciptanya (animator) yang sudah susah payah membuat film anime kesayangan anda.

Jika memang anda pecinta film anime ada baiknya anda tinggalkan cara lama anda untuk menonton anime lewat situs bajakan. Pasalnya saat ini sudah ada situs resmi dan legal yang mempersembahkan film anime secara gratis untuk anda, salah satu situs tersebut adalah Bilibili.

Bilibili Situs Streaming One Piece/Boruto Legal dan Gratis

Bilibili merupakan situs nonton anime legal dan gratis dengan kualitas gambar jernih yang bisa anda sesuaikan sendiri resolusi-nya mulai dari 240p, 360p, 480p, hingga 1080p. Dan yang lebih penting dari situs ini adalah adanya subtitle bahasa indonesia.

Karena situs Bilibili (Btation) legal, maka anda bisa mendapatkan layanan update film anime terbaru, bahkan perilisan per-episode setiap film anime seperti one piece maupun boruto selalu lebih dulu sesuai dengan jadwalnya.

Apabila dibandingkan dengan situs ilegal, Bilibili bisa menjadi tempat menonton film anime jepang paling nyaman, sebab tidak ada iklan yang mengganggu.

Akan tetapi yang namanya gratisan, tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya. Berikut ulasannya.

Kelebihan Nonton Anime Gratis di BiliBili

Tersedia Subtitle Indonesia

Apa jadinya jika kita nonton anime yang berbahasa jepang tidak ada subtitle indonesianya, tentu akan merasa sangat aneh dan membuat kita menjadi bingung dengan alur cerita yang ada di film yang kita tonton.

Dengan adanya subtitle indonesia kita bisa lebih memahami film anime yang berbahasa jepang tersebut. Dan terjemahan yang digunakan tentu dengan bahasa yang mudah dimengerti dan grammar yang sesuai.

Selain Bahasa Indonesia, ada juga beberapa subtitle yang disediakan seperti English, Bahasa Vietnam, dan Bahasa Thailand.

Update Anime Terbaru Tepat Waktu

Seperti yang sudah katakan sebelumnya, bahwa situs bilibili memiliki kelebihan untuk memberikan film anime yang terbaru sesuai dengan jadwal tayangnya.

Dengan fitur ini tentu anda tidak akan ketinggalan film anime episode terbaru maupun movie yang baru saja rilis.

Bebas Iklan

Meskipun gratis, kita masih bisa menonton semua video tanpa adanya gangguan iklan. Tidak seperti situs ilegal yang menyisipkan iklan ketika ingin memutar video. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memasang iklan popunder yang menurut saya sangat mengganggu kenyamanan saat menonton.

Untuk saat ini sih di Bilibili masih tidak ada iklan yang mengganggu kenyamanan saat sedang menonton. Kalau pun nanti ada iklan, pastinya penghasilan iklan tersebut akan digunakan untuk membayar para animator.

Bisa Mengunggah Video Buatan Sendiri

Sebenarnya fitur ini ditujukan untuk anda yang bisa membuat video sendiri tanpa mengambil dari video orang lain, hanya saja untuk saat ini banyak sekali pengguna yang menyalahgunakan fitur ini.

Fitur ini yang tadinya saya anggap menjadi kelebihan dari Bilibili justru menjadi kekurangan. Fitur ini akan saya bahas nanti sebagai kekurangan situs Bilibili.

Adanya Daftar Favorit

Anda bisa membuat sebuah daftar favorit untuk video yang anda suka. Dengan begitu anda bisa menonton film anime kesayangan anda berdasarkan list film yang sudah anda masukkan ke daftar favorit milik anda.

Kekurangan Nonton Anime Gratis di BiliBili

Tidak Tersedia Resolusi 1080p+

Untuk bisa menikmati setiap film yang ada dengan resolusi tinggi, anda harus berlangganan terlebih dahulu. Akan tetapi sebagai penikmat fitur gratisan dan halal, anda masih bisa menikmati video dengan resolusi maksimal 720p.

Menurut saya, resolusi sebesar itu sudah sangat cukup bagus. Bahkan saya sendiri menggunakan resolusi 360p di layar monitor komputer gambar yang dihasilkan masih tetap jernih.

Banyak yang Unggah Video Tidak Jelas

Harusnya ini menjadi kelebihan dari situs bilibili yang menyediakan fitur unggah video buatan sendiri, yang seharusnya bisa menjadi wadah para animator berbakat untuk menampilkan karyanya. Akan tetapi, karena penyalahgunaan fitur oleh pengguna bilibili, fitur unggah video ini menjadi kekurangan dari Bilibili.

Karena ulah beberapa uploader tidak bertanggung jawab, akhirnya banyak sekali bermunculan video tidak jelas di platform yang seharusnya menjadi platform streaming anime gratis terbaik, justru malah lebih banyak video yang menurut saya melanggar hak cipta yang ada di Bilibili.

Bahkan ada beberapa oknum yang mengunggah ulang video dari youtube milik channel-nya Sule (pelawak indonesia) ke Bilibili, Sehingga membuat platform ini keluar dari benang merahnya sebagai platform streaming Anime.

Film Anime Kurang Lengkap

Ada beberapa film anime yang sedang hits saat ini yang tidak ditayangkan oleh Bilibili. Mungkin ini disebabkan oleh keterbatasan dana investor untuk membeli film yang sedang hits saat ini.

Ini bukan masalah besar selama masih ada film anime One Piece, Boruto, Kimetsu no Yaiba, Tokyo Revengers, dan Jujutsu Kaisen.

Belum Ada Filter Konten Usia

Sekarang ini masih belum tersedia filter pembatasan usia, jadi untuk anak di bawah umur sebaiknya perlu diawasi oleh orang tua.

Mudah-mudahan secepatnya akan ada pembaruan mengenai pembatasan usia, agar anak-anak bisa tetap aman saat mengakses platform bilibili.

Menurut saya hanya itu saja kekurangan dari menonton anime di bilibili secara gratis. Apabila dari anda ada yang menemukan kekurangannya lagi, boleh tambahkan melalui kolom komentar di bawah postingan ini.

Cara Menonton Anime di Bilibili

Setelah mengetahui kelebihan dan Kekurangan menonton anime di bilibili, sekarang saya akan memberitahu cara untuk bisa Streaming anime gratis di Bilibili.

Ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk mengakses platform bilibili sebagai berikut.

Melalui Browser di PC atau Smartphone

BiliBili tidak hanya dibuat khusus aplikasi, tetapi bisa juga anda akses melalui browser yang ada di komputer atau pun di browser yang ada di smartphone anda.

Dengan begitu, anda yang tidak ingin menginstalnya di perangkat smartphone, bisa tetap mengaksesnya menggunakan browser.

Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu memasukkan URL-nya saja di browser anda maka platform Bilibili sudah bisa anda nikmati.

Untuk lebih mudahnya anda bisa kunjungi tautan yang ada di bawah ini.


Setelah anda berada di situs Bilibili, maka anda sudah bisa menonton anime legal gratis.

Jika ditemukan video yang tidak bisa ditonton, biasanya anda harus login terlebih dahulu. Silakan anda login dengan akun yang sudah anda punya.

Apabila belum punya akunnya, buatlah akun terlebih dahulu. Caranya pun cukup mudah, anda bisa membuatnya dengan email atau nomor telepon atau bisa juga daftar menggunakan sosial media seperti facebook dan Twitter.

Melalui Aplikasi di Smartphone

Jika smartphone anda memiliki ruang penyimpanan yang luas, ada baiknya anda menonton anime melalui aplikasi bilibili di smartphone anda, guna mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Aplikasi Bilibili bisa diakses di dua sistem operasi baik itu IOS, maupun Android.

Jika anda ingin menonton menggunakan aplikasi Bilibili, maka silakan anda instal aplikasinya sesuai dengan sistem operasi smartphone yang anda gunakan.



Setelah smartphone anda berhasil terinstal aplikasi bilibili, kini anda sudah bisa menonton anime terbaru secara gratis dan legal.

Semoga postingan kali ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog bobbib. Sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Bilibili Situs Streaming One Piece/Boruto Legal dan Gratis"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel