Cara Rahasia Daftar Google Adsense Pasti Diterima

Cara Daftar Google Adsense Sampai Diterima. Halo sobat Bobbib, Saat ini Google Adsense pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Akan tetapi untuk menjadi publisher Google Adsense tidak semudah yang anda bayangkan.

Daftar Google Adsense itu mudah, yang sulit itu proses approved-nya. Siapa saja asalkan sudah memiliki KTP bisa mendaftar menjadi partner / publisher Google Adsense.

Cara Rahasia Daftar Google Adsense Pasti Diterima

Tidak sedikit orang terutama masyarakat indonesia yang masih kesulitan mendaftar sebagai publisher Google Adsense. Maka dari itu saya di sini berusaha membantu semampu saya supaya kalian yang tertarik bisa keterima menjadi publisher google adsense.

Cara Supaya Diterima Google Adsense

Biar tidak gagal paham, di sini saya mau kasih tahu terlebih dahulu. Cara ini saya khususkan untuk anda yang mendaftar untuk Website Bukan Youtube.

Untuk memulainya mari kita lakukan dari cara yang paling awal yaitu pendaftaran atau pembuatan akun Google Adsense. Jika anda mencari tutorialnya di google pasti banyak dan tutorialnya pasti mentok sampai pendaftaran saja.

Tidak ada yang benar-benar memberikan cara supaya bisa diterima google adsense. Memang sebagian besar orang akan merahasiakan cara ini, entah apa maksud dan tujuannya. Padahal membantu orang lain bisa mendapatkan pahala.

Yuk kita lanjut, gak usah bahas orang lain. Langsung saja kita mulai tutorialnya.

Pertama-tama silakan anda kunjungi tautan ini https://google.com/adsense

Silakan anda daftarkan sesuai dengan data diri anda. Dan pastikan anda mengisinya dengan benar.

Saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut tahap ini, sebab ketika anda mengunjungi tautan tersebut sudah tersedia tahapan pendaftarannya dan sangat mudah untuk dicoba meski anda orang awam sekalipun.

Yang akan saya bahas di sini bukan cuma sekedar mendaftar, melainkan supaya anda bisa keterima menjadi publisher google adsense.

Sekarang kita lanjut ke tahap berikutnya dan saya anggap anda sudah memiliki akun google adsense.

1. Membuat Website Murah

Saya di sini tidak menyarankan anda membuat website yang dibuat dari platform blogger.com, tapi kita akan coba membuatnya dengan menggunakan CMS Wordpress.

Tak perlu khawatir akan biaya yang mahal untuk membuat website wordpress, karena kita akan memanfaatkan hosting gratis dan domain yang murah.

Sekarang kita mulai tahap pembuatan websitenya. Belilah domain dengan harga termurah seperti ekstensi .my.id atau .xyz atau bisa juga menggunakan ekstensi domain yang sama seperti yang saya pakai untuk blog ini yaitu bobbib.web.id.

Saat ini sudah banyak perusahaan di indonesia yang menawarkan domain dengan harga murah seperti Rumahweb, Domainesia, Niagahoster, Idwebhost, Dewabiz, Idcloudhost, dll.

Saran saya, jika anda ingin percobaan ini menjadi sebuah jangka panjang, sebaiknya gunakan domain dengan nama yang bagus dan ekstensi yang umum seperti .com, .co.id, .net, .id, .org.

Bila hanya sebagai bahan pembelajaran saja bisa coba gunakan domain yang murah saja.

Saya ada rekomendasi domain murah, jika tertarik mencobanya silakan kunjungi linknya Di Sini.

Sampai di sini saya anggap anda sudah memiliki domain. Sekarang saatnya kita membeli hosting dengan harga Rp.0 alias gratis.

Untuk mendapatkan hosting gratis silakan anda kunjungi situs https://infinityfree.net segera daftar dan buat akun di sana.

Tidak perlu saya ajarkan lagi caranya, anda pasti bisa mencobanya sendiri. Di situs infinityfree kita diberikan limit hosting gratis hanya untuk 3 domain saja.

Catatan: jangan mencoba membuat hosting menggunakan sub domain yang disediakan karena bisa mengurangi limit hosting gratis anda. Dan sebaiknya langsung menggunakan domain yang telah anda miliki.

Setelah domain dan hosting sudah siap, sekarang anda hanya perlu menghubungkan keduanya. Ini juga gampang kok caranya. Anda hanya perlu merubah nameserver di pengaturan domain anda menggunakan nameserver yang diberikan oleh infinityfree.

Dalam proses menghubungkan antar domain dengan hosting biasanya memerlukan waktu sekitar 1x24 jam. Ini biasanya kita kenal dengan sebutan propagasi.

Untuk lebih jelasnya saya telah menyiapkan panduan lengkap mengenai cara mendapatkan hosting gratis.

2. Buat Website Menggunakan CMS Wordpress

Sebenarnya ada beberapa CMS yang dapat anda coba dalam tahap pembuatan website seperti Joomla, drupal, weebly, dan lainnya. Menurut pengalaman pribadi saya, wordpress masih menjadi yang terbaik dan paling umum digunakan semua orang.

Silakan anda instal wordpress di hosting gratis anda. Di panel hosting anda juga telah tersedia softacolous yang memudahkan anda menginstall berbagai software, salah satunya adalah wordpress.

Biar lebih mudah, kita lakukan penginstalan wordpress menggunakan softacolous. Setelah itu anda tinggal melakukan setting yang diperlukan untuk website wordpress anda.

Sebelum memulai instal wordpress, alangkah lebih baik anda aktifkan terlebih dahulu fitur SSL gratis yang juga telah disediakan oleh infinityfree.

Ini bertujuan supaya website anda nantinya bisa diakses melalui protokol yang lebih aman.

Ini juga menjadi salah satu syarat supaya pengajuan review website anda mudah diterima.

Setelah website wordpress anda sudah bisa diakses, jangan lupa untuk menggunakan theme yang responsive dan SEO Friendly.

Saya menyarankan agar anda gunakan theme premium ketimbang theme gratis. Tapi, jika anda yakin dengan theme gratisan yang telah disediakan oleh wordpress, tidak masalah. Selama theme gratis yang anda gunakan responsive dan seo friendly.

3. Buatlah Konten Original

Setelah website sudah selesai dibuat, yang perlu kita lakukan adalah mengisi website dengan konten yang original. Sebagai syarat utama supaya lebih mudah di approved google adsense maka kita harus bisa mengisi website kita dengan konten yang original.

Original di sini artinya tidak ada satupun artikel (konten) anda yang terkena masalah hak cipta maupun duplikat konten.

Buatlah artikel yang memiliki lebih dari 1000 kata yang tersusun rapih mulai dari heading, sub heading, dan paragraf. Serta sematkan juga media visual seperti gambar. Jadi tidak serta merta menampilkan tulisan saja.

Untuk menampilkan gambar di dalam postingan juga harus hati-hati, jangan sampai anda terkena hak cipta akan gambar yang anda gunakan. Apalagi di gambar terdapat beberapa unsur dewasa dan sara, ini jelas akan membuat anda ditolak google adsense.

4. Konten Harus Informatif

Banyak dari mereka yang salah kaprah, dengan menulis artikel yang panjang bisa diterima google adsense. Padahal syarat dari kebijakan google adsense sudah sangat jelas bahwa mereka menginginkan publisher mereka memberikan konten yang informatif.

Artinya, anda harus bisa membuat konten (artikel) yang bermanfaat bagi orang banyak. Namun, akan sangat bagus jika anda bisa membuat konten informatif yang memiliki lebih dari 1000 kata.

5. Buatlah 50 Postingan

Saya menyarankan ketika mendaftarkan website anda untuk google adsense, pastikan sudah memiliki 50 postingan. Lebih banyak malah lebih baik.

Terkadang anda hanya memikirkan jumlah konten yang sudah diposting tapi tidak memikirkan dari isi konten. Jadi, sebaiknya kuantitas postingan website anda dibarengi juga dengan kualitas dari postingan.

Terkadang website yang hanya memiliki 20 postingan saja sudah bisa diterima oleh google adsense. Tentu itu bisa saja terjadi dengan catatan konten anda harus original dan berkualitas.

Lalu kenapa saya menyarankan harus sudah memiliki 50 postingan konten artikel berkualitas, sebab website yang baru saja dibuat akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk keluar dari sandbox google.

Dengan banyaknya konten tentu akan memperbanyak juga jumlah index website anda di google. Dan ini bisa membantu website anda yang baru dibuat keluar dari google sandbox.

Kesimpulannya, website yang masih berada di google sandbox kemungkinan terbesar saat daftar google adsense akan ditolak.

6. Website Sudah Terhubung di Google Search Console

Setelah website wordpress yang baru saja selesai dibuat, sebaiknya segera didaftarkan ke google search console. Supaya google bisa segera mengetahui bahwa website anda ini ada.

Dan ini juga sangat bermanfaat untuk keberlangsungan SEO website anda nantinya.

Berdasarkan pengalaman pribadi saat saya ditolak google adsense dengan alasan konten tidak tersedia, padahal website saya sudah saya isi dengan 30 postingan.

Saat itu memang website saya baru saja dibuat dan saya isi dengan artikel yang sudah saya siapkan dari jauh-jauh hari dan belum ada satu pun url yang terindex di google.

Dari sana saya menyimpulkan bahwa google adsense menganggap website saya tidak memiliki konten berdasarkan jumlah index yang mereka crawl saat mereview website saya.

Setelah website saya daftarkan di search console dan saya diamkan kurang lebih 2 bulan dan tidak saya tambahkan kontennya, saya coba ajukan review situs kembali dan hasilnya website saya diterima google adsense.

Jadi, website anda juga harus sudah terdaftar di search console sebelum mengajukan review situs di google adsense.

Tidak perlu saya jelaskan caranya, karena sangat mudah dan banyak yang memberikan tutorialnya di google.

7. Jangan Ada Link Error

Link rusak atau link error yang ada di website anda tentu akan menjadi salah satu penyebab anda akan ditolak Google Adsense.

Maka dari itu periksa kembali setiap URL yang ada di website anda sebelum mendaftar google adsense.

Dan kalau bisa jangan ada link keluar di postingan anda, apalagi link keluar tersebut bukan website yang berkualitas. Kalaupun ingin tetap ada link keluar supaya mengejar kualitas SEO, saya lebih menyarankan hanya menggunakan link yang berasal dari wikipedia.

Lalu apakah website saya tidak boleh ada link keluar? Tentu saja boleh, tapi nanti setelah diterima oleh google adsense. Dan anda wajib memastikan link keluar tersebut harus benar-benar berkualitas dan memiliki otoritas tinggi.

8. Buatlah Navigasi Website yang User Friendly

Ada banyak situs yang memiliki konten original dan berkualitas tapi masih saja ditolak google adsense dengan alasan navigasi situs yang membingungkan pengguna.

Artinya, anda juga harus memperhatikan setiap navigasi yang ada di situs anda supaya lebih mudah untuk diterima google adsense dan pengunjung website anda juga tidak merasa bingung saat menjelajah website anda.

Saya menyarankan agar tidak terlalu banyak navigasi yang mengarah ke mana-mana.

Kalau saya tidak terlalu banyak menampilkan navigasi, biasanya saya hanya akan menampilkan menu home saja di bagian navbar atas. Bahkan saya tidak menampilkan widget di bagian sidebar.

Saya juga tidak menampilkan navigasi yang mengarah ke halaman seperti About, Disclaimer, dan Privacy Policy. Tetapi saya tetap menampilkan navigasi yang mengarah ke halaman kontak.

Saya sangat bertolak belakang dengan tutorial seputar adsense yang beredar di internet maupun ebook premium yang pernah saya baca yang mengatakan harus menampilkan halaman Disclaimer dan Privacy Policy.

Alhamdulillah, selama tidak menampilkan navigasi yang membingungkan pengunjung, situs saya selalu diterima oleh google adsense.

9. Ajukan Permintaan Review Situs

Ketika anda sudah merasa website anda sudah layak dan memenuhi persyaratan yang sudah saya jelaskan di atas, maka anda bisa segera mengajukan permintaan review situs untuk dipasangi iklan google adsense.

Caranya pun juga sangat mudah, anda masuk ke dashboard akun google adsense anda lalu pada bagian situs pilih Tambahkan Situs.

Selanjutnya masukkan alamat situs anda. Di sini kita tidak perlu memasukkan url lengkap dan tanpa www. Misalnya: bobbib.web.id

Cara Rahasia Daftar Google Adsense Pasti Diterima

Jika sudah, segera klik bacaan simpan dan lanjutkan.

Nanti anda akan diberikan kode script iklan yang harus ditempelkan di website anda. Kode iklan ini harus ditempatkan pada bagian header website anda. Atau lebih tepatnya sesudah kode <head> atau bisa juga sebelum kode </head>.

Cara Rahasia Daftar Google Adsense Pasti Diterima

Karena praktek kali ini kita pakai platform wordpress, maka caranya sebagai berikut.

Pada dashboard wordpress anda silakan pilih Appearance lalu pilih Theme File Editor. Selanjutnya klik pada bagian header.php setelah itu cari kode </head> dan paste kode iklan dari google di atasnya.

Cara Rahasia Daftar Google Adsense Pasti Diterima

Jika dirasa sudah benar, jangan lupa untuk perbarui file atau update file.

Sekarang kembali lagi ke akun google adsense anda, lalu klik Minta Peninjauan.

Sampai di sini anda sudah berhasil di tahap peninjauan situs. Proses peninjauan biasanya memerlukan waktu 2-4 minggu. Setelah proses peninjauan selesai, maka tim google akan memberitahu hasilnya melalui email.

Selama menunggu email dari mereka tentu kita mengharapkan hasil yang terbaik dan lebih tepatnya situs kita diterima oleh google adsense.

Saran dari saya, selama proses peninjauan tetap lakukan update konten dan selalu berikan konten yang original dan berkualitas.

Kalau situs kita memang bagus dan layak menampilkan iklan google, maka tim google akan lebih cepat dalam proses peninjauan. Bahkan, sepengalaman saya pernah cuma butuh waktu 1 minggu saja mereka langsung memberitahu saya hasilnya lewat email dan situs saya dinyatakan diterima untuk menayangkan iklan.

Kesimpulan: meski banyak yang mengatakan tidak ada kepastian yang jelas mengenai proses peninjauan google adsense, setidaknya apa yang sudah saya tuliskan ini telah berhasil membuat situs saya diterima untuk menayangkan iklan google. Segera pelajari dan mencobanya.

Saya berharap anda juga memiliki nasib yang lebih bagus dan lebih mudah diterima google adsense setelah mengikuti cara yang telah saya berikan ini.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung dan semoga kalian beruntung. Selamat Mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Rahasia Daftar Google Adsense Pasti Diterima"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel