Cara Bermain Super Mario 64 di Android

Cara Bermain Super Mario 64 di Android. Halo Sobat Bobbib, Tahukah kalian tukang ledeng yang sangat terkenal di dunia games? Siapa lagi kalau bukan Mario dan Luigi. Kehadiran mereka sangat melegenda dari awal kemunculannya hingga saat ini. Selain karena gamesnya yang seru, games Super Mario hadir di berbagai platform.

Cara Bermain Super Mario 64 di Android

Salah satu console game yang membuat games super mario terkenal bahkan kasetnya terjual hingga 16 juta keping adalah Nintendo 64. Console inilah yang menjadi awal mula kehadiran games Super Mario dengan grafik 3D.

Tidak hanya memiliki grafik yang lebih bagus dari pendahulunya, Super Mario 64 juga memiliki level yang berbeda serta Linear Games yang lebih menantang, serta memberikan kebebasan pemain dalam mengontrol karakter mario untuk menjalankan setiap misinya.

Saking serunya, membuat saya masih memainkannya hingga saat ini. Tetapi saat ini saya memainkan Super Mario 64 tidak lagi menggunakan Console, melainkan hanya menggunakan Smartphone yang berbasis Android.

Kalian pasti akan bertanya, Apa bisa Super Mario 64 dimainkan di hp android? Tentu Bisa.

Silakan simak pembahasannya lebih lanjut supaya anda bisa mengetahui caranya.

Cara Bermain Super Mario 64 di HP Android

Super Mario 64 merupakan salah satu games console sehingga memerlukan sebuah alat tambahan yang kita sebut sebagai emulator jika ingin memainkannya menggunakan smartphone android.

Instal Emulator M64Plus FZ

Hal pertama yang kita perlukan supaya bisa memainkan Super Mario 64 di android adalah menginstal aplikasi Emulator yang bernama M64Plus FZ di smartphone anda.

Aplikasi ini bisa anda temukan di playstore dan dapat anda instal secara gratis. Bila anda ingin mengetahui caranya, silakan baca dulu Cara Instal Emulator M64Plus FZ di Android.

Setelah anda membaca dan mengikuti panduannya dengan benar, saya anggap anda sudah berhasil menginstal aplikasi emulator m64plus di smartphone anda.

Download Rom Super Mario 64

Setelah emulatornya terpasang di smartphone anda, yang harus anda miliki sekarang adalah ROM (File Games).

Untuk mendapatkan file games super mario 64, silakan anda unduh melalui tautan berikut ini.


Perlu anda ketahui, file games super mario ini ukurannya sangat kecil dan bisa menghemat ruang penyimpanan hp anda.

Ekstrak ROM Super Mario 64

File games yang saya bagikan ini masih terkompres dengan format .7z sehingga anda perlu melakukan ekstrak terlebih dahulu file yang anda download sebelumnya.

Setelah anda ekstrak filenya, maka anda akan melihat sebuah folder dengan nama Super Mario 64 yang di dalamnya terdapat ROM dengan nama file Super Mario 64.v64.

File inilah yang kita sebut sebagai ROM. Pastikan anda mengetahui letak menaruh folder tersebut sebelum mulai memainkannya.

Jalankan Permainan Super Mario 64

Setelah File Game Super Mario 64 kita miliki, sekarang saatnya anda menjalankan gamesnya.

Caranya cukup mudah, Buka Aplikasi Emulator M64Plus FZ, Lalu klik tanda + Plus, Cari file ROM-nya di tempat anda menaruh folder yang anda ekstrak tadi lalu pilih OK. Emulator akan secara otomatis membaca file gamesnya dan menampilkan thumbnail-nya.

Cara Bermain Super Mario 64 di Android

Untuk memainkannya, anda hanya perlu menyentuh gambar thumbnail games Super Mario 64-nya, lalu pilih Start untuk mulai bermain.

Sampai di sini seharusnya anda sudah berhasil masuk ke dalam permainan super mario 64.

Dan artikel ini pun juga harus saya akhiri dengan mengucapkan selamat mencoba dan semoga anda berhasil memainkan games super mario 64 di hp Android. Sampai bertemu lagi di postingan lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bermain Super Mario 64 di Android"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel