Cara Instal Emulator Nintendo N64 di Android

Halo sobat Bobbib. Beberapa hari lalu saya kepikiran untuk bermain Nintendo N64 di Hp Android. Setelah saya browsing di internet, ternyata caranya cukup mudah.

Cara Instal Emulator Nintendo N64 di Android

Tentu saya tidak ingin menyia-nyiakan apa yang telah saya dapatkan ini, dengan membagikan pengalaman ini saya berharap bisa membantu kalian yang sedang mencari cara instal emulator Nintendo N64 di Hp Android.

Siapa saja yang mencoba cara yang akan saya bagikan ini dijamin bisa dan berhasil memainkan games Nintendo N64 di Hp Anda, asalkan anda simak artikel ini sampai akhir.

Cara Instal Emulator Nintendo N64 di Android

Untuk bisa memainkan games Nintendo N64 di smartphone berbasis android diperlukan sebuah emulator. Aplikasi emulator ini ibarat console gamenya, yang berfungsi untuk menjalankan sebuah games sekaligus stik-nya.

Emulator N64 banyak sekali beredar di dunia maya, tapi saya hanya merekomendasikan satu aplikasi saja.

Berdasarkan pengalaman dan penilaian dari para penggunanya, emulator ini sudah sangat bagus digunakan untuk bermain games Nintendo N64 di hp android. Nama Aplikasinya adalah Mupen64 Plus.

Mupen64plus dikembangkan oleh developer Francisco Zurita. Saat ini mungkin anda tidak lagi menemukan Mupen64 sebab mereka sudah mengganti namanya menjadi M64Plus FZ.

Supaya tidak kebanyakan basa-basi supaya artikel kelihatan panjang, berikut ini langkah-langkah yang harus anda persiapkan.

Download Emulator Nintendo N64

Ada dua pilihan yang bisa anda coba untuk menginstal emulator Nintendo N64 di android. Cara yang paling mudah adalah menginstalnya melalui playstore. Dan cara yang kedua adalah dengan mengunduh file Apk-nya.

1. Download dan Install M64Plus Dari Playstore

Anda yang tidak ingin ribet sebaiknya menggunakan cara yang pertama saja.

Silakan anda buka aplikasi Playstore, lalu pergi ke kotak pencarian dengan memasukkan kata M64plus FZ.

Untuk lebih mudahnya silakan anda kunjungi tautan berikut ini.


Dengan begitu anda akan diarahkan langsung ke halaman download m64plus di playstore.

Tidak ada biaya untuk menginstal emulator ini, dan anda bisa mengunduhnya gratis.

2. Download dan Install M64Plus Apk

Cara yang kedua ini agak rumit, tapi masih bisa anda coba kok. Yang pertama harus anda lakukan adalah mengunduh file M64Plus apk.

Silakan anda download filenya melalui tautan di bawah ini.


Setelah anda unduh, file tersebut masih belum bisa anda instal di hp anda karena masih terkompres, sehingga anda harus mengekstraknya terlebih dahulu.

Bagi sebagian orang mungkin sudah mengetahui caranya, namun anda yang masih belum mengerti, silakan dibaca dulu Cara Ekstrak File di Hp Android.

Setelah file berhasil diekstrak, silakan anda instal file-nya yang bernama M64Plus_FZ_Pro_v3.0.325_325.apk.

Karena aplikasi ini berasal dari luar playstore, nanti saat anda akan menginstal emulator M64Plus Apk maka anda harus mengaktifkan fitur Unknown Source (Sumber tidak diketahui) di hp anda.

Jika sudah, maka anda bisa segera menginstal aplikasi emulatornya di hp anda.

Sampai di sini seharusnya anda sudah berhasil menginstal emulator Nintendo N64 di hp android anda.

Perlu anda ketahui, Cara ini hanya untuk menginstal aplikasi emulatornya saja dan masih belum bisa digunakan untuk memainkan games Nintendo N64 di Android.

Supaya bisa dimainkan, anda harus memiliki ROM (file game). Misal anda mau memainkan games Mario Kart, maka anda harus memiliki ROM Mario Kart terlebih dahulu.

Anda tak perlu bingung mencarinya, sebab di blog bobbib anda bisa menemukan beberapa games Nintendo N64 terpopuler seperti Harvest Moon, Super Mario, Snowboard Kids, dan masih banyak lainnya.

Sampai di sini saya rasa sudah cukup jelas mengenai cara instal emulator Nintendo N64 di Android. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu kembali di postingan lainnya. Selamat Mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Instal Emulator Nintendo N64 di Android"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel