Cara Melihat E-Statement CIMB Niaga

Halo sobat Bobbib, Beberapa hari lalu saya ingin mengetahui setiap transaksi yang ada di tabungan bank CIMB Niaga milik saya. Ternyata untuk melihat transaksi di CIMB Niaga bisa melalui E-Statement yang dikirimkan melalui email setiap awal bulan. Melalui artikel ini saya ingin membagikan Cara Melihat E-Statement CIMB Niaga kepada kalian yang ingin mengetahui caranya.

Cara Melihat E-Statement CIMB Niaga

Semakin hari semakin canggih saja dunia teknologi terutama dunia internet marketing dan juga bisnis online. Saat ini kita hidup di zaman yang semakin maju, maka kita juga harus gunakan kesempatan ini dengan baik. Bahkan kecanggihan teknologi saat ini bisa kita jadikan sebagai sumber penghasilan utama. Seperti contoh kita bisa menjadi seorang driver ojek online yang dimana ini adalah merupakan sebuah bukti akan kemajuan dunia teknologi. Begitu pula juga dengan buku tabungan yang dahulu selalu di cetak menggunakan buku kini sudah tidak perlu lagi mencetaknya dibuku karena kita sudah bisa melihat nya hanya dengan menggunakan koneksi internet, inilah yang disebut sebagai E-Statement.

E-Statement merupakan sebuah laporan layaknya buku tabungan yang mencatat segala jenis transaksi yang pernah kita lakukan seperti kredit maupun debit yang berupa file berformat pdf. Dengan adanya e-statement Kita hanya perlu menDownload file tersebut maka sudah bisa melihat segala bentuk transaksi yang pernah kita lakukan selama satu bulan terakhir.

Jika anda merupakan salah satu nasabah bank CIMB Niaga yang ingin melihat laporan transaksi keuangan melalui e-statement CIMB Niaga, berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan.

1. Buka email yang anda daftarkan saat membuat rekening CIMB Niaga, lihat pesan masuk dari CIMB Niaga. Biasanya email yang berisi e-statement akan dikirimkan setiap awal bulan.

Di dalam email tersebut berisi sebuah informasi tentang E-Statement yang menggunakan 2 bahasa, Indonesia dan inggris. Silakan anda lihat ke bagian akhir dari isi email tersebut maka akan terlihat file berformat pdf yang bisa anda download.

2. Silakan anda download file pdf tersebut.

3. Setelah file berhasil diunduh, langsung saja kalian buka file tersebut menggunakan aplikasi pembaca file pdf seperti google drive, adobe acrobat, maupun WPS Office.

4. Saat kalian akan membuka file tersebut anda harus memasukan kode(password), kode tersebut menggunakan tanggal lahir anda dd/mm/yy. Yang artinya jika anda lahir di tanggal 08 Agustus 1997 berarti kode untuk membuka file tersebut adalah 080897.

Dengan begitu anda sudah dapat membuka dan melihat E-Statement CIMB Niaga anda.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Dan satu hal positif dari penggunaan E-Statement ini ternyata bisa menjadi salah satu solusi dari pemanasan global karena kita tidak lagi menggunakan sebuah kertas untuk mencetaknya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat E-Statement CIMB Niaga"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel