Cara Install CWM/TWRP Redmi 2 Lewat PC Atau Fastboot

Saya mau sedikit berbagi pengalaman saya yang pernah melakukan kesalahan saat oprek smartphone Xiaomi Redmi 2 kesayangan saya. Saat itu ceritanya saya mau install custom rom namun terjadi kesalahan, file tersebut corupt alias file cusromnya rusak. Otomatis pas saat saya reboot system hp saya jadi bootloop alias tidak bisa menyala hanya stop sampai di logo MI.

Karena saya sudah sering mengalami yang namanya bootloop jadi saya tidak khawatir karena bisa saya flash melalui CWM atau TWRP. Namun yang terjadi adalah CWM atau TWRP saya ternyata ikutan rusak dan hp saya tidak bisa masuk ke recovery, saya jadi kelabakan seperti orang kebakaran jenggot hahaha. Kalian sudah tahu kan kalau tidak pegang hp sehari saja bagaikan sayur tanpa garam.

Dari situ saya berusaha browsing kesana kemari tak menemukan jawaban yang pasti alias tidak ada yang sukses. Akhirnya saya ketemu sebuah blog yang menyediakan tutorial itu, dari situ saya berhasil melakukan flashing rom. namun saya lupa nama blognya, yang jelas saya masih menyimpan file milik blog website tersebut.

Karena saya merasa ini adalah sesuatu hal yang bermanfaat, saya jadi berfikir agar apa yang sudah saya dapatkan ini bisa saya bagikan lagi ke orang yang membutuhkan tutorial ini agar saya juga dapat merasakan keberkahan dari berbagi. Biar tidak kelamaan basa basinya yuk kita langsung saja menuju ke tutorialnya.

Cara Install CWM Redmi 2 Pakai Pc atau Fastboot

- Langkah awal silahkan anda download filenya terlebih dahulu.


Sangat disarankan Downloadnya di Pc/laptop ya sobat.

Cara Pasang CWM TWRP Redmi 2

- Matikan Hp Xiaomi Redmi 2 anda, sambungkan kabel data ke pc lalu tekan power dan volume bawah bersamaan pada hp anda maka akan muncul gambar binatang android yang bertuliskan Fastboot.

- Ekstrak file yang sudah anda download tadi, lalu kalian buka folder tersebut (klik 2x pada bacaan Flash-TWRP).

- Setelah itu akan muncul kotak berwarna biru di pc atau laptop anda, tunggu sampai muncul bacaan "Press any key to continue" lalu tekan enter.

- Jika berhasil maka smartphone anda akan secara otomatis masuk ke TWRP/CWM.

- Jangan cabut kabel data anda dari pc atau laptop karena kita akan copy paste file rom yang sudah kita siapkan ke memory internal smartphone kita. (Jika belum ada rom silahkan anda cari rom di situs resmi milik xiaomi).

- Jika sudah berhasil memindahkan file rom ke memory internal smartphone kita, maka langkah selanjutnya kita cukup menginstall rom melalui CWM atau TWRP tersebut.

- Untuk install Rom sangat mudah jika sudah berada di dalam TWRP. tinggal ikuti saja petunjuk yang ada. Kalau tidak bisa juga install rom di cwm jedotin aja kepala anda ke tembok haha. Next akan saya berikan tutorial install rom.

Maaf Sobat bobbib, saya sudah tidak bisa lagi melanjutkan tutorial instal rom di hp xiaomi redmi 2, karena saya sudah tidak lagi pakai hp itu.

Jika berhasil maka otomatis smartphone xiaomi redmi 2 anda akan merestart dan tunggu 5 menit hp anda akan menyala kembali seperti baru beli hehe. Kalau tidak bisa juga berarti anda malas membaca dan mungkin juga kurang tamvan hihi. Semoga dengan adanya informasi tentang cara Install CWM/TWRP Via PC atau Fastboot ini bisa menjadi keberkahan untuk kita semua.

1 Komentar untuk "Cara Install CWM/TWRP Redmi 2 Lewat PC Atau Fastboot"

  1. Terimakasih,... Tutorial dan Bahan yang bagus sekali,... gampang sekali meski untuk orang awam sekalipun,... Terimakasih ilmunya,...

    BalasHapus

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel