Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5a Berhasil 100%

Di tahun 2018 ini banyak sekali perkembangan yang ada pada dunia teknlogi, seperti Vendor Xiaomi yang berhasil meluncurkan smartphone terbarunya ke pasar indonesia nama device tersebut adalah Redmi 5a. Buat penghuni toko online pasti tahu akan kehadiran smartphone terbaru ini, karena beberapa marketplace mengadakan flashsale dengan harga yang cukup murah yaitu hanya Rp.999.000 saja.

Karena kebetulan saya juga ikut-ikutan mencoba peruntungan mengikuti flashsale Redmi 5a yang di adakan oleh toko online Lazada akhirnya saya pun berhasil mendapatkan smartphone Redmi 5a dengan harga yang cukup murah hehe. Setelah beberapa hari mengotak atik smartphone terbaru yang saya punya itu saya merasa ada yang kurang jika smartphone dalam kondisi tidak root, maklum orang seneng oprek hp pasti maunya di otak atik.

Menurut saya meskipun tidak harus di root xiaomi redmi 5a memiliki performa yang cukup baik menurut saya, jadi untuk anda yang tidak senang oprek hp bisa menggunakan smartphone ini dengan kondisi standar buatan pabrik. Karena di sini saya ingin berbagi tentang Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5a maka pembahasan tentang review smartphone ini saya skip dulu dan lanjut ke tutorialnya di bawah ini.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5a

- Pertama, pastikan smartphone anda sudah tersedia pilihan opsi pengembang. Jika belum ada, cara cukup mudah. Masuk pengaturan, tentang ponsel, klik 13x bacaan MIUI Version. Maka anda sudah berhasil menjadi seorang pengembang. Jika anda tidak bisa cara ini mending jangan coba-coba untuk mengoprek hp hehe. Jika yang saya berikan kurang jelas di google banyak caranya.

- Dalam percobaan ini saya sudah jadi pengembang, langkah selanjutnya, buka opsi pengembang lalu centang bacaan OEM Unlocking dan centang juga USB Debugging.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5a

- Pastikan Hp Xiaomi anda sudah Sign In akun MI. Jika belum silahkan anda sign in terlebih dahulu. Jika sudah Sign in buka Forum MIUI dan aktifkan akun anda untuk di forum miui. Karena ini diperlukan untuk proses unlock bootloader.

- Jika nama di akun MI anda masih berupa nomor atau angka silahkan anda ganti terlebih dahulu menjadi nama anda, dan jangan menggunakan spasi contoh nama anda adalah Budi Ganteng maka anda harus membuatnya menjadi budiganteng.

- Jika tahap di atas sudah benar, maka anda buka pc atau komputer anda dan buka browser lalu masukkan ke link https://unlock.update.miui.com.

- Sambungkan Redmi 5a anda ke pc atau komputer menggunakan kabel data.

- Lalu klik Bacaan Unlock Now, setelah itu anda akan diperintahkan untuk sign in akun mi anda di komputer anda. Maka akan diarahkan untuk mengisi sebuah data. Seperti nama, Nomor telepon yang terhubung dengan akun mi, terus isi keterangan bahwa anda ingin menjadi seorang pengembang, lalu isi kode capcha, centang dan tekan tombol apply.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A

- Setelah itu akan ada sms ke nomor yang anda isi ke data tadi, yang berisi kode verifikasi. Lalu masukkan kode tersebut ke kotak tersebut lalu klik Next.

- Sampai di tahap ini anda sudah berhasil meminta izin kepada MIUI untuk unlock bootloader. Tapi disini anda harus bersabar menunggu paling lama hingga 10 hari untuk mendapatkan izin dari miui kalau sudah mendapatkan izin maka anda akan mendapatkan sms seperti gambar di bawah ini.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A

- Ini baru tahap mendapat izin, belum sampai ke tahap unlock bootloadernya. Karena masih ada proses selanjutnya yaitu Download dan Install Mi Unlock di komputer anda. Untuk mengunduh mi unlocknya anda bisa ambil di sini.


- Jika sudah download ekstrak terlebih dahulu karena file masih terkompres .zip. Jika sudah di ekstrak maka anda klik 2x bacaan miflash_unlock jika sudah masuk di miflash unlock maka selanjutnya sign in lagi menggunakan akun MI anda.

- Periksa lagi opsi pengembang pada hp anda lihat apakah sudah tercentang bacaan OEM Unlocking dan USB Degbugging.

- Masih di dalam opsi pengembang, klik bacaan Status Mi Unlock, ini yang dinamakan binding akun MI, biasanya di sini yang suka terjadi kesalahan ketika ingin menambahkan akun dan perangkat malah eror. Jika tidak ada masalah saat binding akun mi berarti redmi 5a anda sudah siap untuk di unlock bootloader. Solusi eror saat binding akun mi bisa menggunakan vpn server china, tapi ini sudah tidak work. Caranya adalah anda harus menunggu paling lama hingga 30 hari dan jangan pernah sign out dari akun anda sampai benar-benar bisa anda binding akun mi anda.

- Jika dirasa aman maka langkah selanjutnya adalah matikan smartphone anda lalu masuk ke mode fastboot yaitu caranya dengan menekan tombol power + volume bawah secara bersamaan. Jika sudah muncul gambar robot miui lalu colokkan smartphone redmi 5a anda ke komputer.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A

- Maka secara otomatis di komputer anda akan terbaca dan silahkan klik bacaan Unlock.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A

- Tunggu sampai 100% dan jika anda mendapatkan 3 tanda centang itu tandanya anda telah berhasil Unlock Bootloader. Lalu klik lagi bacaan Reboot Phone maka smartphone anda akan menyala dengan sendirinya.

Dan inilah tandanya anda telah berhasil Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5a. Dengan begitu smartphone anda sudah siap untuk dioprek, siap dipasang TWRP dan siap juga di Root bahkan bisa juga untuk gonta ganti ROMs. Contoh keberhasilan lihat gambar paling atas.

Dengan berhasilnya anda unlock bootloader, kini tak perlu khawatir lagi bila hp redmi 5A anda bootloop. Selain bisa oprek hp fitur unggulan unlock bootloader adalah mengatasi hp xiaomi redmi 5A yang bootloop.

Jika anda baca dengan teliti Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A ini sangatlah mudah sekali untuk anda mencobanya. Bahkan saya sendiri sudah berhasil melakukannya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan cara ini. Kunjungi terus blog sederhana saya ini karena saya akan update lagi tentang dunia teknologi yang terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5a Berhasil 100%"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel