Cara Bisa ScreenShot Di Aplikasi Yang Memiliki Sistem Keamanan

Selamat Datang di Blog Bobbib. Beberapa waktu lalu saya pernah alami yang namanya tidak bisa melakukan screenshot di hape saya yang bertuliskan anda tidak dapat menyimpan gambar karena sistem keamanan.

Dan ini terjadi ketika saya berada di dalam sebuah aplikasi yang memiliki sistem keamanan seperti Kredivo, mandiri online, internet banking gitulah pokoknya.

Sedangkan di halaman awal dan di aplikasi lain saya bisa melakukan screenshot, saya merasa heran kenapa bisa begitu.

Saya awalnya berfikir apa hp saya yang rusak ya, sehingga saya tidak memperdulikan hal itu.

Akan tetapi...

Sampai suatu seketika ada sebuah gambar penting yang harus saya simpan dalam aplikasi tersebut, sehingga membuat saya harus menemukan caranya agar dapat melakukan screenshot pada aplikasi yang memiliki sistem keamanan.

Tak lama kemudian ketemulah caranya itu dan saya juga berfikir kalau itu akan sangat bermanfaat apabila cara yang saya ketahui saya share lagi menggunakan blog ini dengan gaya bahasa saya sendiri.

Buat kalian yang ingin mengetahui caranya seperti apa, anda harus ikuti artikel ini sampai selesai.

Yo jelas lah, kalau tidak baca sampai selesai mana bisa anda mengikuti cara screenshot di aplikasi dengan sistem keamanan yang ketat.

Mari kita lanjut ke topik utama, kita tetap bisa melakukan Screenshot dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Maksud dari aplikasi pihak ketiga itu artinya anda harus menggunakan sebuah aplikasi tambahan yang harus di install pada smartphone anda.

Cara yang akan saya berikan ini berlaku tidak hanya pada smartphone berbasis android tapi juga bisa dilakukan pada smartphone IOS.

Berikut ini adalah tutorialnya.

Cara Screenshot Aplikasi yang Tidak Mengizinkan

Pertama anda harus install aplikasi yang namanya DU Screen Recorder. Anda bisa menginstallnya melalui googplaystore ataupun appstore.

Cara Bisa ScreenShot Di Aplikasi Yang Memiliki Sistem Keamanan

Setelah berhasil diinstall langsung saja buka aplikasi du screen recorder lalu pergi ke pengaturan.

Lalu scroll ke bawah hingga menemukan bacaan screenshot lalu aktifkan tombolnya. Nanti akan ada gambar seperti kamera di layar hp anda.

Sampai di sini sebenarnya sudah selesai dan tinggal anda coba berhasil atau tidak. Tapi kalau saya sih sudah berhasil mencoba screenshot pada aplikasi kredivo dan juga popular now.

Sampai di sini saya berharap anda sudah berhasil mempraktekannya.

Apabila masih gagal, anda bisa menerapkan cara yang saya gunakan untuk mengambil screenshot di aplikasi VIU.

Caranya pun juga sudah saya terbitkan di blog ini, dan anda bisa segera membacanya.

Di artikel tersebut sudah saya jelaskan secara lengkap dan lebih rinci. Tidak hanya berfokus pada satu aplikasi saja, tentunya juga bisa diterapkan untuk berbagai macam aplikasi yang memiliki sistem keamanan.

Mudah-mudahan informasi tentang screenshot di aplikasi yang ada sistem keamanan ini bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Terus kunjungi blog ini guna mendapatkan informasi penting lainnya yang akan saya update setiap harinya.

Update 2022 : Saya baru mengetahui ternyata tidak hanya mandiri online yang tidak bisa di screenshot, Aplikasi VIU yang sedang populer saat ini juga tidak bisa. untuk kalian yang ingin mengetahui tutorialnya bisa baca juga Cara ScreenShot di Aplikasi VIU.

3 Komentar untuk "Cara Bisa ScreenShot Di Aplikasi Yang Memiliki Sistem Keamanan"

  1. Akhirnya saya bisa screenshoot setelah membaca artikel ini, terima kasih

    BalasHapus
  2. bisa pakai wa gb atau mod, nanti saya buatkan tutornya

    BalasHapus

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel