Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Sampai Berhasil

Shopee lagi-lagi memberikan kita kemudahan dalam melakukan belanja online, dari awal kemunculannya kita sudah disuguhkan dengan fitur andalannya yaitu gratis ongkir, dan sekarang kita dibikin tambah senang dengan menawarkan program belanja sekarang bayar nanti, Program ini bernama Shopee PayLater.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Sampai Berhasil

Dengan memiliki akun shopee yang tersedia shopeepaylater kita bisa melakukan belanja sepuasnya tanpa harus pusing mikirin sedang tidak ada uang, karena dengan metode pembayaran ini kita bisa membayar pesanan kita nanti setelah 30 hari. Bahkan kita juga bisa membayarnya secara kredit dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Fitur yang ditawarkan oleh Shopee PayLater hampir sama dengan Kredivo, akan tetapi Shopee PayLater hanya bisa digunakan untuk belanja di aplikasi Shopee.

Fitur atau metode pembayaran terbaru milik shopee menurut saya sangat menguntungkan bagi penggunanya, karena mereka tidak memberikan bunga alias dengan bunga 0%. (update: Saat ini sudah dikenakan bunga, tapi tidak besar).

Kalian yang sudah punya akun shopee tapi belum tersedia fitur atau metode pembayaran shopee paylater tak perlu khawatir karena saya akan memberikan caranya di artikel ini.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Untuk bisa mengaktifkan shopee paylater di akun shopee anda, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan sebagai berikut.

1. Pastikan akun shopee anda sudah terverifikasi

Akun yang sudah terverifikasi akan lebih mudah untuk mengaktifkan shopee paylater. Jika belum, segera verifikasi sekarang juga.

Verifikasi yang saya maksud adalah akun anda sudah diverifikasi seperti alamat email, nomor telepon, dan kartu tanda pengenal.

2. Pastikan anda adalah orang yang selalu aktif dalam membuka aplikasi shopee.

Seringnya anda login di aplikasi shopee akan memudahkan anda untuk bisa mendapatkan shopeepaylater. Baik itu hanya untuk melihat-lihat saja atau ingin membeli sesuatu di aplikasi shopee.

3. Akun shopee anda harus sudah lebih dari 10 kali melakukan transaksi di aplikasi shopee.

Tidak ada batasan pasti mengenai penggunaan shopeepay di setiap transaksi anda. Akan tetapi Alangkah lebih baik ketika anda belanja menggunakan metode pembayaran shopeepay.

4. Akun Shopee Sudah Aktif Lebih Dari 3 Bulan

Akun yang bisa diaktifkan shopee paylater nya harus sudah berumur lebih dari 3 bulan dan sudah tercatat pernah melakukan transaksi, baik itu sebagai pembeli atau sebagai penjual.

Setiap pengguna yang memenuhi syarat yang saya sebutkan di atas bisa dengan mudah mengaktifkan shopee paylater.

Jika semua syarat yang diperlukan sudah dipenuhi, secara otomatis di profil akun anda akan terdapat shopeepaylater. Sekarang yang perlu anda lakukan adalah mengajukan review agar bisa mengaktifkan shopee paylater.

Silakan simak caranya sebagai berikut.

1. Pada aplikasi Shopee anda pergi ke menu Akun

Jika sudah tersedia, di sana akan terlihat bacaan shopeepaylater dan aktifkan sekarang.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Sampai Berhasil

2. Setelah itu ada sedikit informasi tentang shopee paylater, terserah anda mau baca atau tidak.

Kalau mau lanjut, langsung saja klik bacaan Aktifkan Sekarang.

3. Selanjutnya anda diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor hp anda.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Sampai Berhasil

4. Anda diharuskan melakukan foto selfie sambil memegang KTP.

Saat pengambilan foto, sebaiknya anda pastikan bahwa nomor identitas dan wajah anda terlihat jelas.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Sampai Berhasil

5. Foto KTP anda, di sini juga anda harus memotret KTP anda dengan background warna putih (bisa anda letakan di atas kertas) dan yang terpenting adalah tulisan nomor identitas di ktp anda terlihat jelas.

6. Jika sudah selesai, tekan tombol kirim.

Biasanya hanya perlu beberapa menit saja shopeepaylater anda sudah bisa aktif dan digunakan untuk belanja apa saja di aplikasi shopee.

Jika sudah aktif shopeepaylater anda, maka anda bisa melakukan belanja sekarang bayar nanti dengan limit yang tersedia untuk anda.

Untuk anda yang ingin langsung mencobanya, silakan baca juga Cara Menggunakan Shopee PayLater Untuk Belanja Sekarang Bayar Nanti. Di artikel itu saya menjelaskan agar sobat bobbib bisa lebih mudah dalam menggunakan ShopeePayLater.

Sampai di sini saya rasa sudah cukup jelas cara mengaktifkan shopee paylater dan sangat mudah untuk anda praktekan.

Selamat Mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Sampai Berhasil"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel