Mencoba Naik Kereta Api Bisa Tanpa Vaksin

Naik Kereta Api Bisa Tanpa Vaksin. Halo Sobat Bobbib. Pandemi yang melanda seluruh dunia membuat pemerintah harus mengerjakan beberapa aturan dan undang-undang yang harus ditaati oleh masyarakat dengan tujuan supaya masyarakat tetap sehat dan kondisi ekonomi tetap stabil. Salah satunya adalah mewajibkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Mencoba Naik Kereta Api Bisa Tanpa Vaksin

Dengan adanya aturan wajib vaksin, membuat beberapa instansi pemerintah maupun perusahaan swasta di indonesia menjadikan vaksin sebagai syarat utama dalam setiap kegiatannya.

Salah satunya adalah PT. Kereta Api Indonesia yang mewajibkan setiap penumpang yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh harus sudah divaksin dosis ketiga (Vaksin booster).

Ketentuan ini benar-benar tidak bisa dihindarkan, sehingga bagi penumpang yang belum atau tidak bisa menerima vaksin dengan alasan komorbit jadi tidak bisa melakukan perjalanan jarak jauh dengan transportasi kereta api.

Kabar gembiranya, Saat ini Persyaratan Vaksin Dosis ketiga untuk penumpang kereta api jarak jauh kini sudah dihapus oleh pemerintah. Jadi, anda yang belum Vaksin sudah bisa pergi jauh menggunakan kereta api.

Pembuktian Naik Kereta Api Tanpa Vaksin

Meski persyaratan vaksin sudah tidak diwajibkan, tidak sedikit masyarakat indonesia yang belum vaksin masih ragu dan takut tidak bisa melakukan perjalanan jarak jauh dengan kereta api.

Maka dari itu, dengan adanya artikel ini bisa membuka wawasan anda dan anda yang belum vaksin jadi tidak ragu lagi untuk pergi jauh menggunakan kereta api.

Di lingkungan sekitar rumah saya ada beberapa warga yang tidak bisa menerima vaksin dengan alasan komorbit maupun dengan alasan lainnya.

Sebagian besar dari mereka yang belum vaksin masih belum percaya bisa pergi jauh dengan kereta api.

Sebagai pembuktian, saya mencoba berkunjung ke stasiun pasar senen dan menanyakan perihal tersebut ke beberapa petugas di sana.

Jawaban dari petugas yang saya tanyakan menjawab sama semua yaitu : Persyaratan Vaksin telah dihapus, mereka yang belum vaksin tetap bisa melakukan perjalanan dengan kereta api.

Pembuktian selanjutnya saya mencoba melakukan perjalanan jarak jauh dari stasiun pasar senen menuju stasiun lempuyangan yogyakarta.

Perjalanan saya lakukan pada tanggal 10 May 2023. Saya pribadi merupakan salah satu orang yang tidak bisa menerima vaksin (belum vaksin).

Saya mencoba membeli tiket kereta api secara online, yang pada awalnya saya tidak bisa membeli tiket kereta api karena terdeteksi belum vaksin, kini sudah bisa membeli tiket kereta api secara online.

Dari sini sudah jelas bahwa saya sudah bisa melakukan perjalanan dengan kereta api tanpa vaksin.

Saat hari keberangkatan saya melakukan cetak tiket di stasiun pasar senen. Di tiket tersebut memang terlihat jelas ada keterangan belum vaksin.

Mencoba Naik Kereta Api Bisa Tanpa Vaksin

Setelah itu saya melanjutkan boarding ke petugas dengan menunjukkan identitas seperti KTP. Setelah dicek saya diperbolehkan masuk ke dalam peron stasiun dan dipersilakan masuk ke dalam kereta api.

Sampai di sini menandakan bahwa saya yang belum vaksin sudah bisa melakukan perjalanan jarak jauh dengan kereta api.

Setelah menunggu beberapa saat, kereta api pun diberangkatkan dari stasiun pasar senen menuju stasiun lempuyangan dan saya yang sudah duduk di bangku penumpang akhirnya bisa pergi jauh menggunakan kereta api.

Sepanjang perjalanan tidak ada petugas yang mempermasalahkan terkait belum vaksin. Perjalanan saya pun terasa aman dan nyaman seperti dahulu sebelum pandemi melanda negeri ini.

Penutup: Anda yang belum vaksin jangan ragu dan jangan takut tidak bisa naik kereta api jarak jauh. Saat ini persyaratan vaksin sudah dihapuskan, anda sekarang sudah bisa naik kereta api tanpa syarat vaksin.

Semoga dengan adanya perubahan persyaratan tanpa vaksin ini bisa membuat perjalanan anda dengan kereta api indonesia menjadi lebih baik, aman dan nyaman.

2 Komentar untuk "Mencoba Naik Kereta Api Bisa Tanpa Vaksin"

  1. Akhirnya yang belum vaksin bisa juga untuk naik kereta api, terima kasih infonya mas

    BalasHapus

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel