Cara Membuat Artikel Dari ChatGPT jadi 100% Unik

Selamat Datang di Blog Bobbib. Saat ini AI (Artificial Intelligence) sudah semakin berkembang dan sudah memberikan banyak manfaat kepada penggunanya. Salah satu Kecanggihan AI seperti ChatGPT kini bisa dimanfaatkan untuk membuat artikel untuk sebuah blog maupun website.

Cara Membuat Artikel Dari ChatGPT jadi Unik

Dengan memanfaatkan ChatGPT membuat artikel menjadi semakin mudah dan cepat.

Memang menjadi mudah dan cepat, namun pernahkah anda bertanya apakah artikel yang dihasilkan dari chatGPT itu aman untuk sebuah website?

Tentu tidak. Sebagian besar hasil dari ChatGPT merupakan rangkaian sebuah kata dari beberapa sumber yang mungkin saja memiliki hak cipta. Terkadang bahasa yang diberikan masih sulit dimengerti oleh manusia.

Membahas masalah tersebut saya punya sedikit solusi buat anda yang ingin menggunakan chatGPT untuk membuat artikel untuk website.

Cara Supaya Artikel dari ChatGPT jadi Unik

Jika anda menggunakan hasil dari ChatGPT secara mentah-mentah tentu artikel yang dihasilkan akan terlihat buruk untuk manusia maupun Search Engine.

Berikut beberapa tahap supaya anda bisa menghasilkan artikel yang unik dari chatgpt untuk dipasang di website.

Lihat Sumber Terlebih Dahulu

Melihat sumber memang yang paling diutamakan dalam membuat artikel yang dihasilkan dari ChatGPT.

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa ChatGPT berasal dari kumpulan kata-kata yang berasal dari berbagai sumber.

Maka dari itu, alangkah lebih baik anda mencari tahu asal mula artikel tersebut.

Caranya pun terbilang mudah, cukup anda copy beberapa paragraf dari ChatGPT lalu pastekan di mesin pencari seperti google, atau bing.

Setelah itu nanti mesin pencari akan memunculkan beberapa hasil dari paragraf yang anda pastekan tadi.

Jika artikel tersebut sudah pernah dipublis oleh sebuah website maka artikel tersebut tidak layak untuk anda taruh di website anda.

Ada beberapa masalah yang ditimbulkan jika anda tetap memaksakan artikel yang sudah dipublis oleh website lain ke dalam website anda. Salah satunya adalah Hak Cipta.

Jika website anda terkena sebuah pelanggaran hak cipta tentu tidak baik untuk keberlangsungan website anda kedepannya.

Namun sebaliknya, jika anda tidak menemukan hasilnya di mesin pencari, anda bisa mencoba publis di website anda.

Menulis Ulang Artikel dari ChatGPT

Setelah kita mendapatkan sebuah artikel dari chatGPT tanpa adanya sumber yang memegang hak cipta artikel tersebut maka kita bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu dengan menulis ulang artikelnya.

Menulis ulang di sini bukan berarti anda menyalin semua isi artikel secara manual, melainkan mengedit beberapa kata di setiap paragrafnya sehingga artikel tersebut enak bila dibaca oleh manusia maupun mesin pencari.

Pekerjaan ini mungkin sedikit melelahkan, tapi inilah yang wajib kita lakukan ketika ingin mendapatkan artikel yang unik dari chatgpt.

Tidak perlu merubah semua kata yang ada di setiap paragraf, yang perlu sobat bobbib lakukan hanya mengedit beberapa kata yang tersusun dalam kalimat. Dengan begitu anda akan mendapatkan sebuah artikel yang unik serta aman terkena klaim hak cipta dari website lain.

Menggunakan Struktur Heading

Tidak jarang para pencari artikel di ChatGPT yang melupakan hal ini. Padahal penggunaan struktur heading dalam sebuah artikel sangat bermanfaat.

Selain berguna untuk memberitahu tentang pembahasan mendalam sebuah artikel, adanya struktur heading juga bisa menjadikan artikel yang didapat dari chatgpt unik dan lolos dari plagiat.

Artikel yang didapat dari chatgpt biasanya jarang yang langsung memberikan struktur heading, jadi anda harus menambahkannya secara manual.

Yang dimaksud struktur heading di dalam artikel ini adalah pemberian h2, h3. h2 digunakan untuk penguat judul artikel sedangkan h3 merupakan sub-judul dari h2.

Sampai di sini saya yakin anda sudah paham mengenai struktur heading. Jika masih belum paham bisa membaca artikel saya yang berjudul Cara Menulis Artikel untuk Blog.

Buatlah Daftar Urutan

Sebelum melanjutkan pastikan anda sudah paham perbedaan antara daftar urutan dengan daftar isi, yang saya bahas di sini lebih kepada daftar urutan.

Menambahkaan daftar urutan di dalam artikel bisa membuat artikel menjadi unik. Tetapi perlu anda ketahui, tidak semua artikel bisa ditambahkan daftar urutan.

Sebelum menambahkan daftar urutan, anda harus lebih mengetahui dahulu tentang isi artikel yang anda buat. Jika memang diperlukan anda bisa menambahkannya, tetapi bila tidak diperlukan jangan memaksakan untuk memberi daftar urutan.

Ketika anda menambahkan daftar urutan pada artikel yang tidak memerlukan daftar urutan maka akan membuat artikel terlihat buruk dan ini akan jadi boomerang buat anda.

Ingat, pilihan ini tidak diwajibkan, sebab tidak semua artikel cocok untuk ditaruh daftar urutan.

Itulah yang harus anda lakukan ketika ingin mendapatkan artikel yang unik dari chatgpt. Intinya anda tidak boleh menyalin mentah-mentah artikel yang didapat dari chatgpt untuk ditaruh di website anda dan silakan anda coba pakai cara yang sudah saya berikan ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Artikel Dari ChatGPT jadi 100% Unik"

Posting Komentar

Mohon Berikan Komentar yang sesuai dengan konten yang sudah saya buat dengan sepenuh hati. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel